Share

Perekrutan Lorenzo Disebut sebagai Taktik Jitu Yamaha untuk Hadapi MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223361 perekrutan-lorenzo-disebut-sebagai-taktik-jitu-yamaha-untuk-hadapi-motogp-2020-in1PFv0xEW.jpg Pembalap Pengembang Tim Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo. (Foto: YamahaMotoGP)
A A A

LESMO – Kabar bergabungnya Jorge Lorenzo dengan Yamaha untuk menjadi pembalap pengembang di MotoGP 2020 sempat membuat para pencinta dunia balapan tersebut terkejut. Sebab Lorenzo memutuskan untuk kembali ke dunia balap MotoGP tak lama setelah dirinya mengumumkan untuk pensiun pada akhir musim 2019 kemarin.

Salah satu orang yang terkejut itu ternyata adalah pembalap dari Yamaha, yakni Maverick Vinales. Pembalap berjuluk Top Gun itu tampaknya tak pernah terpikirkan sama sekali Lorenzo akan kembali ke MotoGP dengan sangat cepat, terlebih dia kini menjadi pembalap tes Yamaha.

Baca Juga: Lorenzo Kenang Awal Kariernya sebagai Pembalap MotoGP

Jorge Lorenzo

Terlepas dari itu semua, Vinales mengaku cukup antusias dengan dipilihnya Lorenzo sebagai pembalap pengembang timnya. Ia pun berharap banyak kepada Lorenzo untuk bisa meningkatkan performa dari YZR-M1 kepunyaaan Yamaha tersebut.

Vinales pun percaya X-Fuera –julukan Lorenzo– bisa meningkatkan performa dari YZR-M1 untuk beberapa musim ke depan. Terlebih Vinales pun sudah dipastikan akan tetap di Yamaha hingga MotoGP 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Merekrut kembali Lorenzo adalah taktik yang dilakukan Yamaha untuk mencoba komponen baru untuk balapan dan hal tersebut sangatlah penting. Jadi, kami yakin jika semuanya berjalan lancar, maka kami bisa menggunakan (pembaruan yang dilakukan Lorenzo),” jelas Vinales, seperti disadur dari dari GPOne, Selasa (2/6/2020).

Bagi Vinales, dipilihnya Lorenzo untuk menempati kursi pembalap tes sangatlah menguntungkan untuk tim pabrikan asal Jepang tersebut. Sebab Vinales sangat yakin dengan kemampuan dan pengalaman Lorenzo di dunia balap, maka bisa sangat menguntungkan Yamaha untuk meningkatkan kualitas dari YZR-M1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini