Share

Petrucci Konfirmasi Tak Lanjutkan Kerja Sama dengan Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223435 petrucci-konfirmasi-tak-lanjutkan-kerja-sama-dengan-ducati-mVtTmAXYsn.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA Danilo Petrucci telah mengonfirmasi bahwa dirinya tak melanjutkan kerja sama dengan Tim Ducati di MotoGP. Tetapi, ia menyatakan keinginannya untuk masih terus melanjutkan kariernya di pentas MotoGP.

Kontrak Petrucci di tim pabrikan Ducati memang diketahui bakal habis pada akhir musim 2020. Alih-alih memperpanjang kontrak Petrux –julukan Petrucci, Ducati justru mempromosikan pembalap tim satelitnya, yakni Jack Miller, untuk mengisi satu kursi di tim pabrikan pada 2021.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso

Kini, Petrucci pun memastikan bahwa satu kursi yang tersisa di tim pabrikan bukanlah miliknya. Sebab, pihak Ducati telah memutuskan untuk menghentikan kerja sama dengannya. Kini, Petrucci pun harus berjuang mencari tim baru yang siap menampungnya pada musim depan.

BACA JUGA: Jika Iannone Tetap Dihukum Akibat Doping, Aprilia Bisa Lirik Petrucci

Meski dipastikan tidak akan melanjutkan kerja sama setelah 2020, Petrucci tetap akan memberikan penampilan optimal di sepanjang musim ini. Ia bahkan siap mengulangi kesuksesannya bersama Ducati untuk merebut kemenangan seperti yang terjadi musim lalu di Grand Prix (GP) Italia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ducati telah membuat keputusan untuk tidak melanjutkan hubungan kami. Jelas, ini adalah sesuatu yang tidak saya sukai, tetapi tujuan saya adalah tetap di MotoGP,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (2/6/2020).

“Saya baru menang setahun lalu menang di Mugello. Karena itu, saya ingin bisa menang lagi. Saya berterima kasih kepada Ducati untuk pengalamannya, saya masih memiliki musim kontrak ini dan saya berharap dapat memulihkan kepercayaan diri dengan sedikit kepuasan. Saya yakin tentang hal itu dan saya harap balapan segera dimulai,” tukasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini