Share

Marquez Diharapkan dalam Kondisi Terbaik saat MotoGP 2020 Dimulai

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223544 marquez-diharapkan-dalam-kondisi-terbaik-saat-motogp-2020-dimulai-oeH9wMtXaM.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

MADRID – Kepala Kru Marc Marquez di Repsol Honda, Santi Hernandez, sangat paham kondisi pembalapnya. Hernandez tahu bahwa fisik Marquez tidaklah 100 persen pada musim dingin 2020. Marquez belum pulih dari cedera bahu kanan yang dideritanya.

Cedera bahu kanan membuat Marquez absen pada dua tes pramusim pertama MotoGP 2020. The Baby Alien –julukan Marquez– baru bisa mengendarai motornya, RC213V, saat melakoni tes prasmusim MotoGP 2020 di Malaysia dan Qatar. Akan tetapi, hasil yang didapat tidaklah memuaskan.

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

Hernandez pun menilai Marquez cukup terbantu dengan penundaan MotoGP 2020, akibat pandemi virus corona (COVID-19). Sebab, The Baby Alien jadi memiliki lebih banyak waktu untuk memulihkan cederanya. Marquez seharusnya sudah pulih 100 persen saat MotoGP 2020 dimulai kembali.

BACA JUGA: Marquez Ingin Ikuti Jejak Rossi Raih Gelar Juara dengan Tim Lain

“Kami berharap bahwa ketika musim dimulai, itu (cedera bahu kanan) tidak akan menjadi masalah seolah-olah kami telah menanganinya awal tahun ini. Ini sangat penting bagi kami dan untuk kejuaraan kami,” ujar Hernandez, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (3/6/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marquez punya misi besar di MotoGP 2020. Marquez bertekad untuk mempertahankan gelar juara MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun pada musim ini. Jika berhasil melakukannya, Marquez akan mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP.

Marquez akan menyamai rekor pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Marquez bahkan berpeluang besar melewati rekor Rossi, karena usianya baru 27 tahun. Marquez kemungkinan besar baru bisa unjuk gigi pada 19 Juli mendatang, karena MotoGP rencananya akan dimulai pada tanggal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini