Share

Persamaan Michael Jordan dengan Stephen Curry di Mata Steve Kerr

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 36 2223635 persamaan-michael-jordan-dengan-stephen-curry-di-mata-steve-kerr-SALdenijIg.jpg Michael Jordan (Foto: CBS Sport)
A A A

SAN FRANCISCO – Tak ada yang menyangkal bahwa Michael Jordan merupakan salah satu pebasket terbaik yang pernah ada sepanjang masa. Sementara itu, Stephen Curry adalah penembak terbaik dalam sejarah permainan.

Ketika membicarakan kedua sosok hebat tersebut, tentunya tak ada yang lebih baik dalam memberikan penilaian selain Steve Kerr. Pasalnya, Kerr adalah sosok yang sangat dekat dengan mereka berdua dan mengenal betul kehebatan Jordan dan Curry.

Baca juga: Michael Jordan Sedih dan Marah Melihat Kasus Kematian George Floyd

Stephen Curry

Pada medio 1993-1998, Kerr merupakan bagian dari skuad Chicago Bulls, sekaligus menjadi rekan setim Jordan yang tengah berada dalam masa jayanya. Sedangkan mulai 2014 Kerr bekerja sebagai pelatih Golden State Warriors, di mana ia bertemu dengan Curry sebagai salah satu pemain yang diasuhnya.

Menurut Kerr, ada satu hal yang menjadi persamaan besar di antara Jordan dengan Curry, yaitu adalah selalu menampilkan performa luar biasa dalam setiap pertandingan. Itulah mengapa Kerr sangat kesulitan jika harus memilih satu momen atau pertandingan terbaik yang dilakoni oleh Jordan dan Curry. Sebab, mereka secara konsisten selalu tampil memukau.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Agak seperti, orang-orang bertanya kepada saya, 'Bagaimana rasanya bermain dengan Michael Jordan?' Ya, setiap malam ada pertunjukan. Itu adalah hal terbesar dengan Michael. Setiap malam Anda kagum dengan apa yang Anda tonton. Dan karena itu, saya tidak pernah benar-benar memikirkan satu momen pun dengan Michael Jordan,” jelas Kerr, mengutip dari Fade Away World, Rabu (3/6/2020).

“Seperti itulah perasaan saya dengan Steph. Dia memiliki begitu banyak pertandingan besar bagi kami, begitu banyak peluang besar, tetapi tidak ada yang benar-benar menonjol," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini