Share

Sebelum ke Ferrari, Sainz Jr Ingin Berikan Kenangan Manis untuk McLaren

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 37 2223585 sebelum-ke-ferrari-sainz-jr-ingin-berikan-kenangan-manis-untuk-mclaren-xBS8E1VLhf.jpg Carlos Sainz jr (Foto: Twitter Carlos Sainz Jr)
A A A

MADRID – Carlos Sainz Jr menegaskan bahwa dirinya bakal tetap profesional tampil maksimal bersama Tim McLaren di Formula One (F1) musim 2020. Meski, Sainz Jr sendiri memang sudah dipastikan bakal berlabuh ke Tim Scuderia Ferrari pada tahun depan.

Sebagaimana diketahui, siapa pengganti Sebastian Vettel di Tim Ferrari pada F1 2021 memang sudah terjawab. Ya, manajemen Tim Ferrari akhirnya memutuskan untuk merekrut Sainz Jr sebagai tandem dari Charles Leclerc di line-up pembalap mereka.

Carlos Sainz Jr

Keputusan Tim Ferrari merekrut Sainz Jr sendiri memang menuai kontroversi, mengingat F1 2020 belum berlangsung. Hal tersebut memunculkan bahwa Sainz Jr berpotensi tampil setengah hati bersama Tim McLaren di F1 musim ini.

Baca Juga: Ferrari Pilih Sainz sebagai Pengganti Vettel, Ricciardo Legawa

Namun, Sainz Jr menegaskan bahwa dirinya bakal tetap profesional dan berkomitmen membantu Tim McLaren mencapai seluruh target mereka di F1 2020. Terlebih, Sainz Jr mengaku ingin memberikan kado perpisahan yang manis sebelum berpisah dengan Tim McLaren pada akhir tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ketika saya merasa ada keinginan Ferrari mengontrak saya untuk 2021, saya langsung bicara ke Zak Brown (Bos Tim McLaren). Kunci dari proses ini adalah kejelasan dan keterbukaan dari semua pihak yang terlibat untuk memungkinkan ini terjad,” jelas Sainz Jr, seperti disadur dari PlanetF1, Rabu (3/6/2020).

“Itu yang membuat saya merasa sangat bangga, dan cara mencapai semua ini membuat saya sangat senang dan berterima kasih kepada Zak beserta timnya. Mereka mengatakan bahwa saya layak berada di sana (Tim Ferrari),” lanjutnya.

“Mendengar dorongan semangat dari atasan kalian itu selalu terasa sangat menyenangkan. Tidak ada yang ingin saya katakan lagi selain berpisah dengan McLaren dengan hasil terbaik,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini