Share

Alex Rins Dinilai Cukup Kuat untuk Tantang Gelar Juara Dunia MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 38 2223636 alex-rins-dinilai-cukup-kuat-untuk-tantang-gelar-juara-dunia-motogp-oXhnKlRtyv.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)
A A A

LONDON – Legenda balap motor grand prix, Kevin Schantz, menilai rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi juara dunia MotoGP. Sebab, ia melijat kombinasi Rins dengan Suzuki sebagai kesatuan yang solid.

Pada musim balap MotoGP 2019, Rins mengalami peningkatan yang signifikan bersama Suzuki. Pasalnya, pembalap berpaspor Spanyol tersebut sukses memenangkan dua seri balapan. Capaian Rins tersebut sudah melampaui target Suzuki yang hanya membidik satu kemenangan.

Baca juga: Marquez Ingin Ikuti Jejak Rossi Raih Gelar Juara dengan Tim Lain

Alex Rins

Selain itu, musim lalu Rins juga hampir selalu bertarung di jajaran lima besar dalam setiap balapan. Hal itulah yang kemudian membuat Schwantz kian optimis. Karena, jika Rins dan Suzuki telah mengalami peningkatan, hingga kemudian bisa selalu bertarung di posisi podium, maka peluang untuk menjadi juara dunia kian terbuka.

“Saya pikir Alex memiliki peluang untuk menjadi yang teratas di setiap balapan. Dengan konsistensi ini banyak hal bisa terjadi. Ada banyak kesalahan yang bisa Anda lakukan atau hindari. Anda harus menjaga kepala Anda tetap bebas setiap akhir pekan,” sebut Schwantz, seperti dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (3/6/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada tes pramusim MotoGP 2020 pun performa Rins terbilang memuaskan, lantaran selalu bertarung di jajaran depan. Meski begitu, Schwantz menilai bahwa hal tersebut tak bisa dijadikan tolo ukur yang akurat. Sebabm dalam tes pramusim tersebut Honda dan Ducati belum menampilkan performa terbaiknya.

"Bisa jadi lebih mudah bagi pemula atau untuk seseorang yang memiliki lebih banyak masalah menemukan set-up yang tepat. Kita harus memberikan 100 persen, Suzuki bekerja dengan baik, tetapi kita harus melihat di mana (level) motor pabrikan lain berada, karena dalam tes Qatar Honda mengalami beberapa kesulitan dan Ducati tidak di level tertinggi. Kita lihat saja nanti,” ucap Schwantz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini