Share

Jon Jones Bantu Polisi Hentikan Penjarahan saat Demo Kematian George Floyd

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 43 2223742 jon-jones-bantu-polisi-hentikan-penjarahan-saat-demo-kematian-george-floyd-NPeaZTgTRU.jpg Jon Jones (kiri) ikut bekerja sama dengan polisi amankan Alberquerque. (Foto: Twitter Jones)
A A A

ALBUQUERQUE – Petarung UFC, Jon Jones telah bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat untuk menghentikan aksi penjarahan yang terjadi di wilayah Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat (AS), saat demonstrasi kematian George Floyd berlangsung. Jones melakukan hal tersebut demi membuat demo yang berlangsung di Albuquerque tetap berjalan damai.

Sebagai sesama pria berkulit hitam, Jones jelas sangat kecewa dengan kematian Flyod yang disebabkan oleh seorang polisi. Karenanya ia pun sangat mendukung aksi demonstrasi untuk membela kematian Floyd serta dukungan terhadap orang-orang berkulit hitam yang berlangsung hampir di berbagai wilayah AS.

Baca Juga: Berseteru dengan Dana White, Jon Jones Ancam Keluar dari UFC

Akan tetapi, Jones lebih suka aksi-aksi tersebut dilakukan secara damai. Ia lebih memilih aspirasi yang diberikan berjalan tertib sehingga demonstrasi pun tak rusuh seperti yang terjadi di beberapa wilayah AS.

Karenanya, Jones pun tak mau kerusuhan tersebut berlangsung di tempat tinggalnya saat ini, yakni di Albuquerque. Hal itulah yang membuatnya memilih untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat untuk mengamankan Albuquerque dari para demonstran nakal yang berniat untuk menjarah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sangat bangga dengan kota Albuquerque malam ini, malam masih belum larut tetapi sampai sekarang penjarahan hampir tidak ada. Protes damai itu indah,” cuit Jones di twitter pribadinya, @JonnyJones, Rabu (3/6/2020).

Jones tampaknya sangat gusar dengan aksi-aksi yang justru mencoreng demonstrasi damai yang telah dilakukan banyak orang di AS. Ia merasa sangat frustrasi sebagai orang kulit hitam atas rasisme di AS, namun ia tak mau kota tercintanya rusak karena perbuatan yang tak baik oleh oknum-oknum demonstran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini