Share

Ambisi Joan Mir Bawa Suzuki Raih Hasil Lebih Baik di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 38 2225305 ambisi-joan-mir-bawa-suzuki-raih-hasil-lebih-baik-di-motogp-2020-cnrl0BIhHh.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Joan Mir mengaku sangat berambisi untuk bisa tampil lebih baik bersama Suzuki Ecstar di MotoGP 2020 ini. Meski terbilang sebagai pembalap baru di kelas utama, Mir berharap dirinya bisa segera bersaing dengan rider dari pabrikan lain.

Untuk mencapai titik itu, Mir bahkan tak ragu melihat Rins sebagai lawan terdekatnya musim inii. Meski merupakan debutan musim lalu, Mir merasa dirinya sudah jauh lebih memahami motor Suzuki. Untuk itu, pembalap Spanyol tersebut berharap tim tidak pilih kasih dan memberikan perlakuan yang sama antara dirinya dengan Rins.

“Sudah jelas tahun lalu Alex adalah rider nomor satu dan saya adalah debutan. Kini, saya rasa tak lagi begitu, dan saya rasa Suzuki juga tak berpikir demikian. Kami ingin membawa Suzuki ke papan atas, mengulang sukses Kevin Schwantz. Saya harap bisa menyamai level Alex, karena kami bisa saling memotivasi dan mengembangkan motor kami,” ujar Mir, melansir dari laman GPOne, Sabtu (6/6/2020).

Baca juga: Rins Penasaran dengan Hasil yang Didapat Joan Mir di MotoGP 2020

Sementara berbicara mengenai kontrak barunya di Suzuki, Mir mengaku sudah lama mengetahuinya. Sang manajer juga menyarankan agar ia bertahan ketimbang memilih mencari tim baru untuk musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya sudah tahu soal perpanjangan kontrak ini selama berbulan-bulan. Manajer saya dapat tawaran lain, tapi saya tak bicara dengan mereka. Ganti motor berarti menghabiskan satu tahun lagi untuk adaptasi dan saya ogah buang-buang waktu,” lanjutnya.

“Saya tak yakin pebalap bisa menyelesaikan tugas hanya dalam dua tahun. Tahun lalu, saya menjalani debut di MotoGP dan saya harus menggali pengalaman. Saya pun mulai bisa meraih hasil baik. Tapi satu tahun saja tak cukup untuk menunjukkan potensi," tandasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini