Share

Miller Tidak Khawatir Hanya Dikontrak Setahun oleh Ducati

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 38 2225333 miller-tidak-khawatir-hanya-dikontrak-setahun-oleh-ducati-FOAVlC3or3.jpg Jack Miller tidak masalah dikontrak setahun oleh Ducati (Foto: Pramac Ducati)
A A A

TOWNSVILLEJack Miller sudah resmi promosi ke tim pabrikan Ducati Corse (Mission Winnow Ducati) pada MotoGP 2021 dengan kontrak hanya setahun. Pembalap berkebangsaan Australia itu mengaku tidak risau dan sudah terbiasa dengan durasi kontrak setahun sejak pindah ke Ducati.

Pria berusia 25 tahun itu hengkang ke Ducati sejak 2018 setelah dilepas Tim Marc VDS Honda. Selama tiga musim, Jack Miller memperkuat Pramac Ducati hingga 2019. Ikatan kerjasama dengan tim asal Milan, Italia, itu juga hanya semusim hingga 2020.

Jack Miller dikontrak setahun di Ducati (Foto: MotoGP)

Baca juga: Zarco Anggap Logis Keputusan Ducati Promosikan Miller untuk MotoGP 2021

Kontrak jangka panjang, minimal dua tahun, memang bisa memberi jaminan keamanan bagi tempat seorang pembalap. Sementara itu, kontrak dengan durasi hanya 12 bulan berpotensi menjadi beban pikiran. Bagi Jack Miller, kontrak setahun justru menyenangkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sangat jelas semua pembalap menginginkan kontrak selama dua tahun, demi semacam keamanan. Akan tetapi, saya selalu punya kontrak selama satu tahun sejak bergabung dengan Ducati tiga musim lalu,” tutur Jack Miller, dikutip dari Corse di Moto, Sabtu (6/6/2020).

“Jadi, saya tidak terlalu khawatir. Sejauh ini, kontrak jangka pendek membuat saya terus waspada dan mendorong diri sendiri sampai batas kemampuan,” sambung pembalap kelahiran Townsville, Australia, tersebut.

Satu kursi sudah pasti diduduki Jack Miller. Ducati kini tengah mencari pendamping The Jackass untuk MotoGP 2021. Sejauh ini, nama Andrea Dovizioso lebih difavoritkan mengingat pembalap asal Italia itu merupakan runner-up Kejuaraan Dunia MotoGP tiga musim terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini