Share

Kareem Abdul Jabbar Cerita soal Putuskan Mualaf Usai Juara NBA

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 36 2246426 kareem-abdul-jabbar-cerita-soal-putuskan-mualaf-usai-juara-nba-D4acLSezhI.jpg Kareem Abdul Jabbar. (Foto: AFP)
A A A

NAMA Kareem Abdul Jabbar begitu tersohor di dunia perbasketan. Ia bahkan telah menjadi salah satu legenda di pentas NBA dan juga perbasketan Amerika Serikat karena berhasil mengukir karier gemilang.

Soal prestasi, Kareem Abdul Jabbar diketahui berhasil menorehkan hasil gemilang. Ia bahkan masih mencatatkan namanya sampai saat ini sebagai pebasket dengan poin terbanyak sepanjang masa dengan mencetak 38.387 poin.

Kareem Abdul Jabbar

Sosok pebasket kelahiran New York 16 April 1947 ini sendiri diketahui pernah mendapat sorotan besar dari publik karena membuat keputusan besar dalam hidupnya. Kareem Abdul Jabbar memutuskan menjadi seorang mualaf yang mulai memeluk agama Islam pada 1971.

BACA JUGA: 5 Atlet Muslim Paling Berpengaruh di Dunia Olahraga

Keputusan itu diambil tetap sehari setelah meraih gelar juara NBA bersama Milwaukee Bucks. Keputusan itu dibarengi dengan perubahan namanya dari Ferdinand Lewis Alcindor menjadi Kareem Abdul Jabbar.

Kareem Abdul Jabbar sendiri mengatakan bahwa langkahnya dalam melakukan perubahan besar itu bukanlah sekadar pergantian merek. Ia memutuskan untuk menjadi mualaf dan mengubah mananya sebagai bentuk transformasi hati hingga jiwa.

“Saya lahir sebagai Ferdinand Lewis Alcindor, Jr. Lew Alcindor. Sekarang saya Kareem Abdul-Jabbar, sebuah manifestasi dari sejarah, budaya, dan kepercayaan saya di Afrika,” ujar Kareem Abdul Jabbar, sebagaimana dikutip dari Al Jazeera, Selasa (14/7/2020).

Kareem Abdul Jabbar sendiri menyadari bahwa keputusannya diambil bukan dengan langkah yang mudah. Ia harus menghadapi berbagai kondisi sebelum akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam.

“Saya tahu itu, tapi, setelah menjadi Muslim sejak lebih dari 40 tahun lalu, saya memutuskan masih membela pilihan saya,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini