Share

Crutchlow Siap Berjuang untuk Kariernya di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2256330 crutchlow-siap-berjuang-untuk-kariernya-di-motogp-6YYw3SApsy.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, memastikan bahwa dirinya akan berjuang keras menjaga kariernya di MotoGP. Sebab, ia masih ingin menjalani balapan di ajang tersebut pada tahun depan.

Hal ini dinyatakan Crutchlow jelang berakhirnya kontraknya dengan LCR Honda di penghujung musim 2020. Dalam situasi ini, ia pun belum meneken kontrak baru dengan pihak LCR Honda atau tim lainnya.

Penampilan Cal Crutchlow

LCR Honda justru menandatangani pembalap tim pabrikan Honda, yakni Alex Marquez, untuk musim depan. Ia akan mengisi posisi di tim satelit Honda dan belum mengetahui siapa sosok tandemnya di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Bukan Hanya Marquez, Crutchlow Juga Jalani Operasi Usai MotoGP Spanyol 2020

Crutchlow sendiri sejatinya telah dikaitkan dengan sejumlah tim. Salah satu yang paling santer terdengar adalah Aprilia Gresini. Ia dinilai berpeluang membela tim tersebut pada musim depan jika akhirnya Andrea Iannone benar-benar mendapat hukuman skorsing membalap.

Tetapi sampai saat ini, nasib Iannone sendiri belum diketahui secara pasti. Ia masih harus menanti hasil sidang yang diumumkan Pengadilan Arbitrase Internasional (CAS) soal kasus doping yang tengah menyeretnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Opsi untuk pindah ke kejuaraan lain pun sangat mungkin diambil Crutchlow jika akhirnya tak mendapat tim di MotoGP. Ia bisa saja mentas di ajang Superbike pada tahun depan.

Tetapi, Crutchlow enggan menyerah dengan masa depannya di MotoGP. Ia tetap akan berjuang keras untuk mendapat tim baru pada musim depan.

Penampilan Cal Crutchlow

"Selama masih ada hal-hal yang ingin saya lakukan di sini, saya akan terus membalap di sini," ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (3/8/2020).

“Saya tidak pernah mengatakan tidak. Saya baru saja mengatakan di masa lalu bahwa saya tidak tertarik dengan Kejuaraan Dunia Superbike,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini