Share

Sirkuit Brno Cocok dengan RC16, Pol Espargaro: Ini Keuntungan bagi Kami

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 38 2257193 sirkuit-brno-cocok-dengan-rc16-pol-espargaro-ini-keuntungan-bagi-kami-jNZBE3C5dy.jpg Pol Espargaro (Foto: MotoGP)
A A A

MUNDERFING – Pol Espargaro tampil cukup baik dengan menempati peringkat 10 besar di dua seri balapan awal musim ini. Pembalap KTM Red Bull itu pun berharap tren positif tersebut bisa terus berlanjut.

Pol ingin ingin hasil maksimal kembali didapatkan KTM pada seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 9 Agustus 2020 nanti. Menurutnya, ini adalah kesempatan tepat bagi KTM meraih hasil lebih baik mengingat Sirkuit Brno yang cukup bersahabat dengan karakter motor RC16.

Untuk itu, Espargaro pun cukup optimis dengan hasil pada balapan selanjutnya. Pembalap Spanyol itu mengaku sangat berambisi untuk kembali bersaing di posisi depan.

Seperti diketahui, Pol Espargaro memang tampil cukup baik pada dua balapan awal yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Pembalap asal Spanyol itu selalu berhasil bersaing di posisi depan dan sangat dekat dengan para pembalap di posisi lima besar.

Baca juga: Espargaro Bahagia KTM Meningkat Pesat pada MotoGP 2020

Pada seri pertama, Pol berhasil finis di posisi keenam setelah berduel ketat dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati). Sementara pada seri selanjutnya atau tepatnya di MotoGP Andalusia 2020, Pol berhasil menyelesaikan balapan di peringkat ketujuh.

“Karena Jerez adalah tempat yang sulit bagi kami di masa lalu. Sekarang kami akan menghadapi dua balapan di Sirkuit Brno dan Spielberg yang cocok dengan karakter motor. Ini keuntungan bagi kami,” ujar Pol Espargaro, dilansir dari laman GPOne, Kamis (5/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Jadi kami semua berharap hal positif bisa terus mengikuti kami pada balapan selanjutnya. Pada balapan kedua di Jerez, saya kehilangan lebih banyak waktu pada pemenang daripada di yang pertamTapi yang penting pada akhirnya adalah poinnya.

“Minggu kedua adalah hari yang sangat sulit, jika hanya karena saya harus mulai dari posisi ke-12. Tapi balapan berjalan baik dan kami bisa menyelesaikannya di posisi 10 besar,” ujarnya lagi.

Tidak hanya Pol, melihat hasil pada dua seri awal musim ini, Dani Pedrosa selaku pembalap pengembang KTM mengaku cukup optimis timnya bisa meraih hasil lebih baik. Pedrosa yakin para pembalap KTM, terutama Pol bisa bicara lebih banyak pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno nanti.

Dua seri perdana MotoGP 2020 memang menghasilkan senyuman di wajah segenap personel KTM. Betapa tidak, mereka mampu selalu finis di posisi 10 besar lewat Pol Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu finis di posisi enam pada seri perdana, 19 Juli 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini