Share

Yamaha Kembali Harapkan Kejutan Valentino Rossi di Sirkuit Brno

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 38 2257429 yamaha-kembali-harapkan-kejutan-valentino-rossi-di-sirkuit-brno-Nxbq0CU2Jt.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Manajer Yamaha Racing, Lin Jarvis, mengaku timnya amat menantikan kejutan dari Valentino Rossi di MotoGP Republik Ceko 2020 nanti. Jarvis berharap raihan positif Rossi pada balapan selanjutnya bisa kembali terulang di seri ketia nanti.

Secara keseluruhan, Jarvis mengaku sangat terkesan dengan cara Valentino Rossi beradaptasi di kelas utama MotoGP. Terlebih setelah The Doctor meraih podium ketiga pada MotoGP Andalusia 2020 kemarin.

Jarvis paham betul bukan hal mudah bagi Rossi untuk tetap bersaing dengan pembalap muda lain di kelas MotoGP pada beberapa musim belakang. Beberapa faktor, salah satunya usia yang tak lagi muda membuat Rossi kian sulit untuk menemukan ritme membalap terbaiknya di lintasan.

“Sejujurnya, saya terkejut betapa tidak lama kemudian Valentino menyesuaikan situasi. Saya senang mencatat bahwa karena saya tahu sangat penting bagi Vale (Rossi) untuk kembali ke puncak dan mendapatkan hasil yang baik,” ujar Jarvis, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Selain Podium Ke-200, Rossi Berpeluang Raih Catatan Lain di Sirkuit Brno

“Itu sangat penting untuk motivasi mentalnya. Karena akhir pekan pertama tidak bekerja dengan baik. Awalnya, Valentino ingin membuat keputusannya untuk terus bergantung pada hasil dari lima balapan pertama,” lanjutnya.

“Lalu kami dan dia ingin membuat penilaian. Akhirnya datang kompetisi pertama tahun ini dan Valentino telah menemukan kembali dirinya. Antusiasme dan kelegaan jelas tertulis di wajahnya setelah balapan ketika ia akhirnya kembali naik podium setelah 15 bulan, itu adalah momen yang sangat penting baginya,” sambung Jarvis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui, Rossi terakhir kali berdiri di podium Maret tahun lalu atau tepatnya di MotoGP Amerika Serikat 2019. Saat itu, pembalap veteran Yamaha tersebut finis di posisi dua tepat di belakang Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang keluar sebagai pemenang.

Setelah satu tahun lebih berselang, Rossi akhirnya kembali berdiri di podium pada seri kedua MotoGP 2020. Hal ini yang diyakini Jarvis bisa membangkitkan lagi motivasi membalap Rossi dan melanjutkan perjuangannya di kelas utama MotoGP.

Sebagai catatan, usai melahap seri pertama dan kedua di Sirkuit Jerez, para pembalap MotoGP akan kembali mengaspal akhir pekan depan. Sirkuit Brno di Republik Ceko akan menjadi tuan rumah pada balapan yang digelar Minggu 9 Agustus 2020.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang berhasil menyapu bersih kemenangan di dua laga sebelumnya kemungkinan besar kembali diunggulkan pada seri ketiga kali ini. Rider asal Prancis itu meraih kemenangan pada MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia yang berlangsung di Jerez pada Juli kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini