Share

Stefan Bradl Merasa Tertantang Gantikan Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 38 2257441 stefan-bradl-merasa-tertantang-gantikan-marquez-di-motogp-republik-ceko-2020-enBaGCQ8nk.jpg Stefan Bradl (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – pembalap pengembang Repsol Honda, Stefan Bradl, akan menggantikan posisi Marc Marquez pada seri ketiga MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Automotodrom, Republik Ceko, akhir pekan nanti.

Brad pun saat ini mengaku tengah melakukan persiapan dengan matang guna bisa tampil optimal. Sebab, saat ini Honda tidak bisa bergantung dengan siapapun untuk podium mengingat Alex Marquez yang belum menyatu benar dengan RC213V milik Honda.

Untuk itu, Bradl pun merasa tertantang untuk membuktikan kualitasnya pada balapan nanti. Di sisi lain, Bradl juga merasa terhormat bisa mendapat kesempatan untuk menggantikan posisi sang juara dunia.

Baca juga: Kronologi yang Buat Marquez Absen di Dua Seri Terakhir MotoGP 2020

“Pertama-tama, saya ingin berharap Marc Marquez cepat pulih. Apa yang Marquez lakukan di Jerez luar biasa dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sejati seorang juara,” ujar Bradl, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (5/8/2020).

"Saya menantikan untuk mengendarai Honda RC213V lagi. Karena pandemi global, kami belum dapat menguji seperti biasanya sehingga perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor dan MotoGP lagi," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Namun, saya telah balapan superbike beberapa kali, jadi saya tahu kebugaran saya baik. Ini merupakan tantangan yang saya nantikan, bersaing dengan tim Repsol Honda selalu merupakan kehormatan besar dan saya senang membantu Honda. Mari kita lihat bagaimana akhir pekan berjalan," ujar Bradl.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atasnya. Tulang tersebut patah setelah lengan sang pembalap terbentur ban belakang motornya saat terjatuh pada seri perdana, MotoGP Spanyol 2020, Minggu 19 Juli lalu.

Sayangnya, Marc Marquez ternyata harus menjalani operasi bedah untuk kedua kalinya pada Senin 3 Agustus 2020. Usai operasi, pembalap berusia 27 tahun itu diwajibkan tetap berada di rumah sakit selama 48 jam.

Situasi itu memaksa Repsol Honda langsung menunjuk pengganti, yakni Stefan Bradl. Pembalap 30 tahun itu akan tampil menggatikan Marquez pada balapan di Sirkuit Automotodrom Brno, pada akhir pekan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini