Share

Absen hingga Seri Styria, Marc Marquez Lepas Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 38 2257577 absen-hingga-seri-styria-marc-marquez-lepas-gelar-juara-dunia-motogp-2020-ORv58cVpo5.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter Marquez)
A A A

CERVERA – Kabar buruk datang dari tim Repsol Honda, di mana pembalap andalannya Marc Marquez dikabarkan bisa absen hingga tiga seri mendatang atau sampai Grand Prix (GP) Styria yang berlangsung pada 23 Agustus 2020. Tentunya jika kabar itu benar adanya, maka total Marquez akan kehilangan poin di lima balapan, yakni seri Spanyol, Andalusia, Republik Ceko, Austria, dan Styria.

Kehilangan poin di lima balapan ketika MotoGP 2020 hanya mengadakan 15 balapan (dua seri terakhir belum diumumkan) tentu menjadi kabar yang sangat buruk untuk pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Sebab tentunya Marquez akan tertinggal sangat jauh dari para pesaingnya di klasemen pembalap MotoGP 2020.

Baca Juga: Kronologi yang Buat Marquez Absen di Dua Seri Terakhir MotoGP 2020

Marc Marquez

Berdasarkan hal tersebut, ada peluang Marquez tidak akan menjadi juara dunia MotoGP 2020 lantaran absen hingga tiga seri ke depan. Tentunya kabar tersebut masih simpang siur. Laporan pertama yang mengatakan Marquez bisa absen hingga MotoGP Styria 2020 pun datang dari media Spanyol, yakni El Periodico.

Dari pihak Honda atau Marquez belum berbicara lebih jauh mengenai isu tersebut. Satu hal yang pasti, Marquez sudah dapat dipastikan absen di MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020 mendatang.

Absennya Marquez di seri Ceko dikarenakan ia baru saja naik ke meja operasi lagi pada Selasa 3 Agustus 2020. Dengan baru di operasi tersebut Marquez disarankan untuk tidak balapan terlebih dahulu, dan karena itulah kini posisinya pun digantikan Stefan Bradl untuk balapan di Sirkuit Brno nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jadi, untuk seri Republik Ceko Marquez sudah dipastikan absen namun untuk Austria dan Styria masih tanda tanya. Namun, jika mendengar perkataan dokter yang menangani Marquez, yakni dr. Claudio Costa, The Baby Alien memang bisa absen di dua seri yang berlangsung di Sirkuit Spielbierg, Austria.

“Dia (Marquez) dipastikan takkan akan bisa mengikuti balapan di Sirkuit Brno (MotoGP Republik Ceko). Saya pikir dia juga akan mengalami kesulitan untuk mengikuti dua balapan lainnya ke depan (Austria dan Styria),” ungkap Costa, melansir dari Moto.it, Rabu (5/8/2020).

Insiden kecelakaan Marquez di MotoGP Spanyol 2020

“Akan tetapi, kami masih menunggu apakah akan ada keajaiban untuk dua seri yang bakal diselenggarakan di Austria,” tambahnya.

Cedera yang menimpa Marquez sendiri berawal dari ketika dirinya melakoni balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol pada pertengahan Juli 2020 kemarin. Ia kala itu mengalami kecelakaan parah yang membuat harus langsung dilarikan ke rumah sakit, bahkan beberapa hari setelahnya dibawa ke Barcelona untuk melakukan operasi terhadap cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini