Share

Jelang MotoGP Republik Ceko 2020, Rossi: Sirkuit Brno Selalu Spesial di Hati Saya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 38 2257675 jelang-motogp-republik-ceko-2020-rossi-sirkuit-brno-selalu-spesial-di-hati-saya-BllkhJou5F.jpeg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter Monster Yamaha)
A A A

BRNO - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku sudah tidak sabar untuk segera tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Hal itu dikarenakan menurutnya seri Ceko menjadi pekan balapan yang selalu ditunggunya di setiap musim.

Sebab Sirkuit Brno, Republik Ceko merupakan salah satu lintasan yang sangat difavoritkan oleh pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Selain karena bentuk lintasannya mudah untuk dikuasai olehnya, Sirkuit Brno jadi favorit Rossi lantaran di sanalah ia pertama kali meraih kemenangan di dunia balapan profesional.

Baca Juga: Yamaha Kembali Harapkan Kejutan Valentino Rossi di Sirkuit Brno

Valentino Rossi

Kala itu tepatnya Rossi berkompetisi di kelas 125 cc bersama tim Aprilia pada 1996 silam. Rossi yang baru pertama kali tampil di ajang balapan tersebut awalnya sangat kesulitan untuk meraih kemenangan saat itu.

10 seri dilewati Rossi dengan tanpa merasakan kemenangan. Barulah di seri ke-11 Rossi akhirnya meraih podium pertamanya juga dan kemenangan itu terjadi di Sirkuit Brno.

Jadi, alasan itulah mengapa Rossi merasa sangat antusias menyambut balapan MotoGP Republik Ceko 2020, yang mana akan berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB. Bagi Rossi, Sirkuit Brno akan selalu menjadi lintasan terbaiknya meski sudah hampir 10 musim lamanya ia tak pernah lagi menang di GP Republik Ceko.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sudah waktunya balapan di Sirkuit Brno, yang selalu menjadi akhir pekan teristimewa bagi saya. Di situlah saya mengambil kemenangan pertama saya di kelas 125cc, yang terjadi pada tahun 1996, dan itu adalah sesuatu yang tidak pernah bisa saya lupakan," ungkap Rossi, dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Kamis (6/8/2020).

Kendati begitu, Rossi mengaku balapan di Republik Ceko kali ini akan terasa sangat berbeda. Sebab akibat adanya larangan tanpa penonton, maka Rossi tak bisa merasakan atmosfer dari balapan yang meraig di seri keempat MotoGP 2020 itu.

Valentino Rossi

"Biasanya suasananya benar-benar fantastis di trek ini, tapi sayangnya kami harus balapan tanpa penggemar," tambah rekan setim Maverick Vinales tersebut.

"Terlepas dari itu semua, ini adalah sirkuit balapan yang sangat indah. Itu adalah trek yang sangat saya sukai, jadi kami akan mencoba untuk memberikan tontonan yang menarik untuk para penggemar yang menyaksikan balapan dari rumah agar dapat pertunjukan yang bagus," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini