Share

Rossi Janji Tampil 100% agar Bisa Berdiri di Podium MotoGP Republik Ceko

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 38 2257676 rossi-janji-tampil-100-agar-bisa-berdiri-di-podium-motogp-republik-ceko-FEwfh7lh1A.jpeg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter Monster Yamaha)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berharap dapat meneruskan hasil positifnya ketika tampil di MotoGP Republik Ceko 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB. Ia ingin kembali berdiri di podium seperti yang dirasakannya kala finis di urutan ketiga pada balapan seri Andalusia.

Sebelum berdiri di podium MotoGP Andalusia 2020, Rossi hampir setahun lebih tak pernah mengakhiri balapan di posisi tiga besar. Jadi, balapan seri kedua MotoGP 2020 itu menjadi hal yang takkan terlupakan begitu saja oleh pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Baca Juga: Jelang MotoGP Republik Ceko 2020, Rossi: Sirkuit Brno Selalu Spesial di Hati Saya

Valentino Rossi

Malahan Rossi ingin pada balapan seri Ceko nanti dirinya kembali merasakan sensasi finis di peringkat tiga besar. Karena itulah ia berjanji akan tampil maksimal di Sirkuit Brno, Republik Ceko agar dapat kembali berdiri di atas podium.

“Podium di balapan terakhir (MotoGP Andalusia 2020) adalah hasil yang bagus dan emosi yang besar, jadi kami akan mendorong 100% untuk bersaing lagi akhir pekan ini dan memberikan yang maksimal,” ungkap Rossi, dikutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Kamis (6/8/2020).

Tentunya pada balapan MotoGP Republik Ceko 2020 nanti Rossi tak hanya mengincar finis di posisi ketiga saja. Ia akan berusaha keras 100% untuk dapat memenangkan balapan seri ketiga dari MotoGP 2020 tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk Rossi yang sudah sangat lama tak pernah memenangkan balapan lagi, hasil MotoGP Andalusia 2020 telah sedikit memberikannya harapan untuk bermimpi bisa menjadi pembalap tercepat di MotoGP Republik Ceko. Jadi, ia akan benar-benar berharap bisa tampil maksimal agar bisa finis di posisi terbaik ketika balapan berlangsung.

Apalagi balapan nanti akan berlangsung di Sirkuit Brno, salah satu lintasan yang sangat difavoritkan oleh rekan setim Maverick Vinales itu. Kenapa bisa begitu? Alasannya karena Sirkuit Brno merupakan salah satu lintasan yang sangat difavoritkan oleh pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Selain karena bentuk lintasannya mudah untuk dikuasai olehnya, Sirkuit Brno jadi favorit Rossi lantaran di sanalah ia pertama kali meraih kemenangan di dunia balapan profesional.

Valentino Rossi

Kala itu tepatnya Rossi berkompetisi di kelas 125 cc bersama tim Aprilia pada 1996 silam. Rossi yang baru pertama kali tampil di ajang balapan tersebut awalnya sangat kesulitan untuk meraih kemenangan saat itu.

10 seri dilewati Rossi dengan tanpa merasakan kemenangan. Barulah di seri ke-11 Rossi akhirnya meraih podium pertamanya juga dan kemenangan itu terjadi di Sirkuit Brno. Jadi, alasan itulah mengapa Rossi merasa sangat antusias menyambut balapan MotoGP Republik Ceko 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini