Share

KTM Berambisi Buat Pedrosa Kembali Balapan di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 38 2257679 ktm-berambisi-buat-pedrosa-kembali-balapan-di-motogp-2021-EiIqsQiQeK.jpg Dani Pedrosa (Foto: Twitter Red Bull KTM Tech3)
A A A

MATTIGHOFEN – CEO KTM, Stefan Pierer, mengutarakan salah satu harapan terbesarnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Pierer mengaku sangat ingin menurunkan pembalap pengembang mereka saat ini, yakni Dani Pedrosa, tampil di satu atau dua balapan pada MotoGP musim depan.

Sebagaimana diketahui sejak memutuskan pensiun sebagai pembalap, Pedrosa memang mengemban tanggung jawab sebagai test rider Tim KTM. Meski hanya berstatus sebagai test rider, peran Pedrosa sejatinya cukup krusial bagi Tim KTM.

Pasalnya, Pedrosa menjadi sosok paling pertama mencari apa yang menjadi kekurangan terhadap performa motor Tim KTM, yakni RC16. Selain itu, Pedrosa juga memiliki peran untuk memberikan masukan kepada teknisi Tim KTM dalam upaya pengembangan motor mereka.

Dani Pedrosa

Meski begitu, banyak yang menyayangkan keputusan Pedrosa untuk menolak tampil dalam sebuah balapan dengan menggunakan fasilitas wildcard dari Tim KTM. Pedrosa sendiri mengatakan baru akan menerimanya jika performanya di atas lintasan benar-benar dibutuhkan oleh Tim KTM.

Baca Juga: Sirkuit Brno Cocok dengan RC16, Pol Espargaro: Ini Keuntungan bagi Kami

Akan tetapi, Pierer nampaknya memiliki hasrat besar untuk bisa menurunkan Pedrosa di MotoGP 2021 menggunakan fasilitas wildcard. Bahkan, Pierer optimis bisa membuat Pedrosa melunak dengan tampil bersama Tim KTM dalam balapan yang berlangsung di sirkuit kesukaannya.

“Topik ini (Pedrosa kembali tampil dalam sebuah balapan menggunakan fasilitas wildcard) sudah dibahas berkali-kali. Akan tetapi keputusan tetap ada di tangan si pembalap bersangkutan,” ucap Pierer, seperti dilaporkan oleh Motorsport Total, Kamis (8/6/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya merasa bahwa Dani memang sungguh-sungguh pada saat menolak tawaran kami untuk tampil sebagai pembalap wildcard. Pasalnya dia tidak pernah mau menjalani sebuah balapan hanya demi dirinya sendiri,” sambungnya.

“Akan tetapi saya tidak akan mengesampingkan kemungkinan ia akan menjalani 1-2 wildcard pada 2021, karena ini bakal jadi strategi pasar yang baik, terutama di trek yang bersahabat dengannya,” imbuh pria berkebangsaan Austria tersebut.

Baca Juga: Pol Espargaro Harap Tren Positif KTM Berlanjut di MotoGP Republik Ceko 2020

Sekedar informasi, Pedrosa sendiri menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai pembalap profesional di kelas MotoGP dengan membela Tim Repsol Honda. Terhitung 12 tahun Pedrosa berstatus sebagai pembalap Tim Honda.

Akan tetapi sangat disayangkan, dalam kurun waktu selama itu, Pedrosa gagal mempersembahkan titel juara dunia untuk Tim Honda. Prestasi terbaik pembalap berjuluk The Little Samurai tersebut adalah finis di posisi kedua dalam MotoGP 2012.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini