Share

Yamaha Siap Jalani Tiga Balapan Beruntun

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 38 2257708 yamaha-siap-jalani-tiga-balapan-beruntun-9rpHv0zvSf.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – MotoGP 2020 telah menyelenggarakan dua balapan pertamanya di Sirkuit Jerez pada 19 dan 26 Juli 2020. Para pembalap mendapatkan libur beberapa saat sebelum tampil kembali di balapan berikutnya, MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan seri ketiga itu akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

Setelah itu, para pembalap akan kembali beraksi di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Sirkuit kebanggaan Austria itu akan menyelenggarakan dua balapan beruntun pada 16 dan 23 Agustus 2020. Dengan demikian, ada tiga balapan beruntun yang diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Jadwal balapan begitu padat pada awal musim ini, tetap, itu tidak menciutkan nyali Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli. Pria asal Italia itu menyatakan Yamaha siap untuk melakoni tiga balapan dalam waktu berdekatan.

Kepercayaan diri Meregalli jelas meningkat karena Maverick Vinales dan Valentino Rossi tampil apik pada dua balapan sebelumnya. Vinales jadi yang paling mencuri perhatian karena tampil konsisten pada dua balapan sebelumnya.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Republik Ceko 2020, Vinales Yakin Bisa Raih Hasil Positif

Vinales memulai musim ini dengan apik di MotoGP Spanyol 2020. Top Gun –julukan Vinales– mengakhiri balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu di posisi kedua. Sementara itu, rekan setimnya Rossi justru gagal finis karena masalah teknis.

Ketika tampil pada balapan berikutnya, MotoGP Andalusia 2020, Vinales kali ini naik ke atas podium bersama Rossi. Vinales menempati posisi kedua, sedangkan Rossi berada di tempat ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hasil apik itu menjadi modal bagus bagi Yamaha. Meski begitu, Meregalli memita Yamaha tidak lengah pada tiga balapan beruntun yang ada di depan mata. Sebab, hasil apik pada tiga balapan beruntun tersebut sangat penting untuk Yamaha.

Menurut Meregalli, hasil apik pada awal musim begitu krusial di MotoGP 2020 yang tidak melangsungkan balapan sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Jadi meraup banyak poin dari awal musim bisa menentukan hasil akhir MotoGP 2020.

“Setelah kehangatan di Sirkuit Jerez dan kegembiraan pada dua akhir pekan balapan pertama, kami telah mengisi ulang baterai kami. Kami sekarang siap bertarung lagi,” ujar Meregalli, menyadur dari laman resmi Yamaha, Kamis (6/8/2020).

“Kami memiliki tiga balapan beruntun, satu diadakan di Brno dan dua di Spielberg. Ini berarti kami harus fokus, karena tahap awal kejuaraan ini sangat menentukan. Kami harus memeras potensi maksimal,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini