Share

Marquez Comeback di MotoGP San Marino, Poin di 5 Seri Balapan Melayang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 38 2257787 marquez-comeback-di-motogp-san-marino-poin-di-5-seri-balapan-melayang-Yv2O2LIl4S.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah dipastikan absen dalam MotoGP Republik Ceko yang akan berlangsung di Sirkuit Brno pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB. Situasi ini tentu menjadi kabar buruk bagi Marquez yang semakin mempertipis peluangnya mempertahankan gelar juara.

Menurut laporan El Periodico, Kamis (6/8/2020), Marquez pun tak hanya akan absen dalam satu seri saja, tetapi juga dua balapan berikutnya. Selain Republik Ceko, The Baby Alien –julukan Marquez– memungkinkan akan melewatkan dua balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Marc Marquez

Marquez diprediksi baru bisa menjalani balapan di MotoGP San Marino, tepatnya di Sirkuit Misano pada 13 September 2020. Hal ini pun memastikan Marquez akan kehilangan poin di lima seri balapan MotoGP 2020 yakni di Spanyol, Andalusia, Republik Ceko, Austria, dan Styria.

Marquez sendiri memang menjalani seri balapan perdana yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Akan tetapi, pembalap berusia 26 tahun itu gagal meraih poin setelah mengalami kecelakaan hebat. Insiden itu pula yang membuat Marquez mengalami cedera dan absen cukup panjang.

Baca juga Marc Marquez Cedera Parah, Siapa yang Patut Disalahkan?

Meski begitu, Marquez sempat nekat untuk tampil di MotoGP seri kedua yang berlangsung satu pekan setelah itu. Marquez pun sempat menjajal mengendari motor dan menjalani sesi latihan bebas. Akan tetapi, ia kemudian memutuskan untuk tidak melakoni balapan di MotoGP Andalusia 2020.

Kini, pada seri ketiga, Marquez kembali gagal menjalani balapan karena cederanya yang semakin parah. Pada awal pekan ini, Marquez harus menjalani operasi kedua untuk memperbaiki plat titanium di lengan kanannya yang rusak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Paksaan Marquez untuk mentas di MotoGP Andalusia 2020 pun membuat cedera tersebut semakin parah. Bahkan Marquez harus menerima risiko besar dengan memperpanjang absennya hingga seri kelima.

Jelas itu menjadi kerugian besar. Itu berarti, Marquez akan mundur sangat jauh untuk mengejar para pesaingnya. Marquez sendiri saat ini belum memiliki satu poin pun dan tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo yang memimpin klasemen sementara.

Marc Marquez

Tetapi, jarak itu akan semakin besar ketika Marquez harus absen hingga MotoGP Styria 2020. Bahkan ia terancam untuk kehilangan gelar pada musim ini dan menyerahkan titel tersebut kepada pembalap lain, terutama Quartararo yang tampil konsisten.

Pada seri ketiga ini, posisi Marquez pun akhirnya digantikan oleh Stefan Bradl. Sebelumnya, Bradl juga telah berpengalaman untuk tampil di MotoGP yang pernah menggantikan Jorge Lorenzo saat cedera di MotoGP 2019.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini