Share

Puji Adik Valentino Rossi, Pramac Ducati Siap Angkat Marini ke MotoGP?

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 38 2257839 puji-adik-valentino-rossi-pramac-ducati-siap-angkat-marini-ke-motogp-h2xf6oiXuo.jpg Valentino Rossi dan Luca Marini (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, mengaku menaruh perhatian pada Luca Marini yang mentas di kelas Moto2. Menurutnya, adik tiri Valentino Rossi tersebut memiliki potensi besar untuk tampil gemilang di kelas MotoGP.

Pencapaian apik Marini di kelas Moto2 memang membuat banyak pihak merasa kagum. Tak terkecuali, Guidotti yang seakan memberi kode keras untuk membawa Marini naik kelas ke MotoGP bersama Pramac.

Luca Marini

Pada musim ini, Marini tercatat telah dua kali naik podium dari tiga balapan yang telah dijalani. Pada balapan perdana yang berlangsung di Qatar, Marini memang gagal meraih poin. Tetapi pada dua balapan yang dijalani di Sirkuit Jerez, Marini tampil moncer.

Pembalap berusia 22 tahun itu berhasil memenangkan balapan di MotoGP Spanyol dan meraih posisi runner-up di MotoGP Andalusia 2020. Pencapaian tersebut pun membuat Guidotti merasa Marini layak untuk melangkah maju ke kelas MotoGP.

“Luca Marini jelas merupakan pembalap paling banyak membalap dan telah menunjukkan bahwa ia tahu bagaimana bertahan di depan, meski kadang-kadang dalam fase alternatif,” ungkap Guidotti, mengutip dari GP One, Kamis (6/8/2020).

Baca juga Rossi Nilai sang Adik Sudah Siap Naik ke Kelas MotoGP

“Saya pikir ia juga memiliki kematangan kompetitif untuk melakukan transisi ke MotoGP,” tambahnya.

Pujian tersebut semakin bertambah ketika Guidotti menyebut Marini sebagai pembalap paling lengkap di Moto2 untuk naik kelas. Bukan tidak mungkin pujian setinggi langit dari Guidotti akan memberi kesempatan bagi Marini untuk naik tingkat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Bagi saya, Marini adalah pembalap paling lengkap saat ini, maka mungkin dalam tiga balapan segalanya berubah,” lanjut Guidotti.

Hingga kini, Pramac sendiri masih menyisakan satu kursi pembalap untuk MotoGP 2021. Setelah Jack Miller masuk ke tim pabrikan Ducati, Pramac tinggal menyisakan Francesco Bagnaia.

Luca Marini

Namun begitu, Guidotti juga tidak ingin gegabah dalam merekrut pembalap barunya. Ia mengaku tak ingin terlalu terburu-buru untuk menyiapkan pembalap barunya untuk berkompetisi di MotoGP 2021.

“Kami bisa menunggu karena jika diperlukan, kami akan menawarkan motor yang akan menarik baik rookie maupun pembalap berpengalaman,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini