Share

Satu Dekade Lebih Rossi Gagal Menang di Brno, Bagaimana Tahun Ini?

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 38 2258150 satu-dekade-lebih-rossi-gagal-menang-di-brno-bagaimana-tahun-ini-M5CsF04ME6.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya berhasil melepaskan dahaga podium di MotoGP Andalusia 2020. Penantian selama setahun lebih pun akhirnya terjawab untuk mendapatkan podium di kelas MotoGP.

Pada usia yang sudah tidak muda lagi, pencapaian Rossi dengan meraih podium sangatlah gemilang. Pembalap berumur 41 tahun tersebut berhasil menyelesaikan balapan dengan baik dan finis di urutan ketiga.

Valentino Rossi

Kini penantian lain adalah Rossi berharap bisa meraih kemenangan yang sudah sangat lama hilang. Terakhir, Rossi meraih kemenangan adalah pada 2017, ketika ia berhasil memenangi balapan di Sirkuit Assen, Belanda.

Tentu sudah hampir tiga tahun, Rossi belum bisa melepas dahaga yang sangat sulit ini. Setelah Rossi meraih podium di MotoGP Andalusia, banyak harapan bermunculan untuk VR46 bisa meningkatkan prestasinya dengan meraih kemenangan.

Baca juga Bagaimana Catatan Valentino Rossi di MotoGP Republik Ceko sejak 2000?

Pada balapan terdekat, Rossi sejatinya memiliki harapan untuk bisa meraih kemenangan di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Terlebih jika melihat dari catatan yang ada, Rossi sering memiliki kenangan manis di Sirkuit Brno.

Meski itu terjadi pada beberapa tahun ke belakang, bukan tidak mungkin pembalap berpaspor Italia itu mampu mengulangi jejaknya. Terakhir, Rossi meraih kemenangan di MotoGP Republik Ceko adalah pada 2009.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sudah 11 tahun Rossi menantikan kegembiraan di MotoGP Republik Ceko. Apalagi berdasarkan sejarahnya, juara dunia MotoGP tujuh kali itu pernah mencatatkan empat kemenangan di Sirkuit Brno.

Pada 2009, performa Rossi sendiri memang tengah bagus-bagusnya. Pada balapan MotoGP Republik Ceko 2009, Rossi juga menunjukkan konsistensi yang apik. Memulai balapan dari tempat pertama, Rossi tetap tak tergoyahkan dan finis yang terdepan.

Valentino Rossi

Mungkin jika dibandingkan tahun ini, performa Rossi memang sedang naik turun. Keberhasilannya meraih podium di MotoGP Andalusia 2020 pun cukup mengejutkan mengingat Rossi sempat tampil buruk dalam setahun terakhir.

Namun begitu, Rossi mampu membuktikan bahwa ia masih layak diperhitungkan. Kekuatan Yamaha yang sedang naik daun ditambah absennya rival terkuat Marc Marquez bisa menjadi keuntunngan tersendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini