Share

Bela Dovizioso, Rossi: Hubungan Ducati dengan Pembalapnya Selalu Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258626 bela-dovizioso-rossi-hubungan-ducati-dengan-pembalapnya-selalu-sulit-GbaLmWQuLo.jpg Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, turut mengomentari masa depan Andrea Dovizioso yang masih belum jelas bersama Ducati. Menurutnya, Ducati memang selalu memiliki masalah dengan pembalapnya.

Rossi mengatakan hal ini karena dirinya telah merasakan langsung bekerja sama dengan pabrikan asal Italia itu. Hal tersebut tepatnya terjadi pada musim 2011 dan 2012. Selama di sana, Rossi mengatakan bahwa kondisinya juga tidaklah mudah.

Andrea Dovizioso

Karena itu, pembalap berjuluk The Doctor itu pun akhirnya memilih untuk kembali ke Yamaha usai kontraknya habis bersama Ducati. Bukan hanya soal hubungan, Rossi juga diketahui harus melewati masa sulit terkait penampilan hingga hasil yang buruk terus diraihnya.

BACA JUGA: Marquez Absen, 5 Pembalap Ini Berpeluang Menang di MotoGP Republik Ceko 2020

Kini, Rossi pun meyakini situasinya juga dirasakan oleh Dovizioso. Karena itu, kesepakatan baru tampak belum dijalin oleh kedua belah pihak. Padahal, kontrak pembalap berjuluk Desmodovi itu sendiri diketahui bakal segera berakhir dengan Ducati, tepatnya pada akhir musim 2020.

Menurut Rossi sendiri, perpanjangan kontrak Dovizioso bakal benar-benar bergantung pada hasil yang didapat dalam balapan demi balapan. Karena itu, runner-up MotoGP 2019 itu perlu memberikan penampilan terbaiknya dalam setiap balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejauh ini, Dovizioso sendiri diketahui sudah berhasil satu kali naik podium. Hal itu terjadi di balapan seri perdana MotoGP 2020, di mana dirinya mampu mengakhiri balapan di urutan ketiga.

Rossi sendiri mengharapkan hal terbaik dalam karier Dovizioso di Ducati. Ia bahkan berharap kontrak Dovizioso bisa segera diperpanjang sehingga kembali memperkuat Ducati pada musim depan. Sebab menurutnya, Dovizioso pembalap yang tepat untuk tim tersebut.

Andrea Dovizioso

 “Tujuannya adalah untuk berada di lima besar, kemudian tiga besar, tetapi semuanya akan tergantung pada kecepatan di balapan berikutnya. Kami telah melihatnya di masa lalu, ada hubungan yang sulit antara pembalap dan Ducati,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (7/8/2020).

“Ketika saya di sana, itu tidak mudah. Mungkin, itu sebabnya Dovizioso belum memperbarui kontraknya. Tapi, saya berharap mereka berdua terus bersama karena Andrea (Dovizioso) selalu sangat kuat di Ducati,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini