Share

Diisukan Gantikan Dovizioso di Pabrikan Ducati, Ini Respons Bagnaia

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258716 diisukan-gantikan-dovizioso-di-pabrikan-ducati-ini-respons-bagnaia-v0DTKH3WMA.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BRNO – Masa depan Francesco Bagnaia di pentas MotoGP kini tengah ramai diperbincangkan. Ia disebut-sebut bakal diperpanjang kontraknya oleh pihak Ducati. Bahkan, Bagnaia dinilai punya kans untuk membela tim pabrikan Ducati pada musim depan.

Rumor berembus setelah Bagania diketahui berhasil menunjukkan penampilan apik pada balapan seri kedua MotoGP 2020. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir Juli itu, Pecco –sapaan akrab Bagnaia– diketahui berhasil tampil dengan cepat sejak sesi kualifikasi.

Francesco Bagnaia

Alhasil, Bagnaia bahkan dapat memulai balapan dari urutan ketiga di MotoGP Andalusia 2020. Dalam balapan, kinerja apiknya terus ditunjukkan. Ia bahkan mampu bersaing dengan sejumlah nama pembalap top, seperti Valentino Rossi hingga Maverick Vinales, untuk memperebutkan podium.

BACA JUGA: Ungkap 3 Keinginan, Quartararo: Jadi Juara MotoGP 2020, 2021, dan 2022

Juara dunia Moto2 2018 itu pun dapat menjaga kans merebut podium karena bisa cukup lama bertahan di posisi kedua dalam perlombaan. Sayangnya, nasib sial menghampiri Bagnaia saat tengah berada dalam posisi yang apik.

Motornya mengalami masalah hingga terlihat mengeluarkan asap putih di bagian belakang. Dengan kondisi tersebut, Bagnaia akhirnya memutuskan untuk tak melanjutkan balapan hingga garis finis.

Meski begitu, pujian tetap terus mengalir kepada Bagnaia usai balapan itu rampung digelar. Bagnaia bahkan dinilai sebagai pembalap terbaik Ducati dalam perlombaan tersebut. Sebab, ia menjadi pembalap yang tampil paling impresif dibandingkan rider-rider lainnya, termasuk dari tim pabrikan, seperti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Dengan kondisi ini, pihak Ducati pun dinilai bisa melirik Bagnaia untuk melengkapi line-up pembalap di tim pabrikan MotoGP 2021. Kini, pihak Mission Winnow Ducati sendiri diketahui baru mengontrak Jack Miller untuk musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nama Andrea Dovizioso sejatinya paling santer disebut akan mendampingi Miller. Sebab, aksinya begitu apik selama beberapa tahun terakhir dalam membela Ducati. Tetapi kini, pandangan itu sudah kian meluntur karena sosok Bagnaia disebut punya kans untuk merebut kursi tersebut.

Mendapati kondisi ini, Bagnaia pun tampak menyiratkan kesiapan untuk diletakkan di tim mana pun. Sebab, hal terpenting dalam kariernya adalah tetap bertahan di Ducati dan mendapat pembaruan kontrak.

Francesco Bagnaia

"Karena tiga tahun lalu kami bertaruh bersama, tujuan saya adalah tiba di MotoGP bersama Ducati, dan mereka banyak membantu saya. Jadi, itu adalah sesuatu yang bersama-sama kami inginkan,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (7/8/2020).

"Jadi, untuk melanjutkan satu atau dua tahun lagi dengan Ducati, meski saya belum memiliki kontrak saat ini, saya senang. Saya bahagia tetap bersama Ducati untuk tahun depan. Saat ini, saya tidak tahu saya akan berada di tim mana, tapi jelas memiliki pikiran di kepala saya bahwa saya memiliki kontrak untuk tahun depan pasti sangat positif,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini