Share

Patah Tulang Kering, Bagnaia Absen di MotoGP Republik Ceko 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258808 patah-tulang-kering-bagnaia-absen-di-motogp-republik-ceko-2020-qI4Jiau7YZ.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Pramac Ducati)
A A A

BRNO – Kabar buruk datang dari tim Pramac Ducati jelang balapan seri ketiga MotoGP 2020. Salah satu pembalap mereka, Francesco Bagnaia dipastikan absen pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Aumotodrom Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

Bagnaia mengalami kecelakaan hebat saat melahap sesi latihan bebas pertama yang berlangsung Jumat (7/8/2020) sore tadi. Akibat insiden tersebut, Bagnaia dilaporkan mengalami patah tulang kering pada kaki kanannya.

Baca juga: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Republik Ceko 2020, Duo Petronas Yamaha Teratas

Rekan satu tim Jack Miller itu mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi di Tikungan 1 ketika sesi menyisakan 30 detik. Usai insiden tersebut, Bagnaia pun segera dilarikan ke Medical Center, lalu ditransfer ke Brno University Hospital demi menjalani pemeriksan.

"Saat ini, ia menjalani MRI dan setelahnya kita akan tahu lebih banyak. Jelas ia takkan balapan di sini, dan kemungkinan besar balapan di Austria juga akan sangat berat,” ujar Guidotti, seperti dilansir dari laman Crash.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagnaia dilaporkan mengalami cedera patah tulang tibia (tulang kering) pada kaki kanannya. Mantan Juara Dunia Moto2 2018 itu kabarnya akan segera diterbangkan ke Italia untuk mendapat penanganan lebih lanjut pada cederanya.

Kabar buruk bagi Pramac lainnya adalah, cedera ini membuat Bagnaia kemungkinan besar juga akan absen pada seri Austria mendatang. Seperti yang disampaikan Guidotti sebelumnya, sang pembalap diprediksi butuh waktu lebih lama untuk pemulihan cedera tersebut.

Cederanya Bagnaia jelas cukup merugikan bagi Pramac. Bagimana tidak, Bagnaia sendiri tengah berada dalam performa terbaiknya di awal MotoGP 2020 ini. Hal itu ia buktikan dengan bersaing di posisi depan pada seri kedua di Sirkuit Jerez.

Bagnaia bahkan berpeluang untuk finis tepat di posisi kedua pada balapan tersebut. Sayang, masalah teknis yang terjadi pada motornya membuat Bagnaia harus menepi dan menyudahi balapan tanpa menyentuh garis finis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini