Share

Selain Marquez Absen, Ini 3 Pertanda Quartararo Juara MotoGP Republik Ceko 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258834 selain-marquez-absen-ini-3-pertanda-quartararo-juara-motogp-republik-ceko-2020-je65GPo9JY.jpg Fabio Quartararo calon kuat juara MotoGP Ceko 2020. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BRNO – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, dijagokan keluar sebagai kampiun seri ketiga MotoGP Republik Ceko yang dilangsungkan di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB. Ada beberapa modal yang membuat pembalap berpaspor Prancis itu dijagokan meraih kemenangan.

Pertama, sang rival abadi yakni Marc Marquez (Repsol Honda) masih bisa belum tampil, akibat patah lengan kanan yang diderita di seri perdana MotoGP 2020. Absennya The Baby Alien –julukan Marquez– membuat Quartararo diprediksi tanpa pesaing di MotoGP Ceko 2020.

Marc Marquez

(Marquez absen karena patah lengan kanan)

Hasil yang sama seperti di seri kedua MotoGP 2020 yang juga digelar di Sirkuit Jerez, bukan tak mungkin kembali tercipta di Brno. Saat itu, Quartararo yang keluar sebagai pemenang balapan unggul 4,4 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di tempat kedua.

Kemudian, faktor kedua yang membuat El Diablo dijagokan menjadi kampiun di Ceko karena tren positif. Quartararo benar-benar menunjukkan dirinya siap bersaing di jalur juara musim ini.

Terbukti dalam dua seri awal, Quartararo selalu finis di posisi teratas. Hebatnya, Quartararo meraih kemenangan hanya dengan motor satelit, bukan kuda besi pabrikan layaknya Valentino Rossi maupun Maverick Vinales.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Republik Ceko 2020, Duo Petronas Yamaha Teratas

Selanjutnya yang membuat Quartararo dijagokan adalah kondisi terkini. Quartararo tercatat sebagai pembalap tercepat dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Brno baru saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Quartararo keluar sebagai yang tercepat, mengungguli sang rekan setim, Franco Morbidelli, di tempat kedua. Modal keempat atau yang terakhir, sebenarnya, ada satu pembalap yang bisa merecoki Quartararo dalam balapan nanti, yakni Andrea Dovizioso (Ducati).

Andrea Dovizioso

(Dovizioso melempem di Ceko)

Sekadar informasi, Dovizioso meraih hasil manis di Ceko dalam dua musim terakhir. Setelah menjadi juara pada 2018, Dovizioso finis kedua tahun lalu.

Namun, pembalap berpaspor Italia itu melempem dalam dua sesi latihan bebas yang digelar. Setelah finis keenam di sesi latihan bebas satu, Dovizioso turun ke urutan 15 pada sesi selanjutnya.

Karena itu, Quartararo dalam trek positif untuk menjadi yang terbaik di MotoGP Ceko 2020. Jika menang di Ceko, Quartararo akan unggul 75 poin dari Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini