Share

Puig Lega Marquez Cedera di Rumah Bukan Sirkuit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 38 2258852 puig-lega-marquez-cedera-di-rumah-bukan-sirkuit-KEP5ioC8rv.jpg Marc Marquez absen mengaspal di Brno (Foto: Twitter/@marcmarquez93)
A A A

BRNO – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, bersyukur pelat titanium yang ditanam di lengan Marc Marquez tidak patah ketika sedang mengendarai motor. Andai kembali kecelakaan, bukan tidak mungkin konsekuensinya semakin buruk.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez terpaksa absen pada seri ketiga MotoGP Republik Ceko 2020 di Sirkuit Autodrom Brno akibat cedera. The Baby Alien mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanan usai terhantam ban motor saat terjatuh di MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli lalu.

Juara dunia MotoGP 2019 itu sempat comeback pada seri kedua MotoGP Andalusia 2020, 26 Juli. Namun, setelah mengitari sirkuit dalam beberapa putaran, ia merasakan kebas pada tangan kanan sehingga memutuskan mundur dari pekan balapan.

Baca juga: Bukan Hanya Marquez, 4 Pembalap Lain juga Pernah Cedera karena Kejadian Aneh

Hasil rontgen tangan Marc Marquez

Kini, Marc Marquez harus kembali absen pada tiga seri, sekali di Brno dan dua di Austria. Kepastian itu didapat setelah pembalap berusia 27 tahun itu menjalani operasi kedua pada awal pekan ini. Operasi bedah dilakukan demi mengganti pelat titanium yang patah.

Penyebab patahnya pelat itu cukup unik, yakni ketika Marc Marquez membuka jendela di rumah. Kendati terdengar konyol, Alberto Puig justru merasa lega dan bersyukur. Sebab, momen itu tidak terjadi dalam sebuah kecelakaan di tengah balapan.

“Sisi positifnya, hal itu terjadi di rumah dan bukan di Brno atau Austria di atas motornya, yang bisa menimbulkan konsekuensi lebih parah jika kembali kecelakaan,” terang Alberto Puig, dikutip dari Crash, Sabtu (8/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Melihat Marc Marquez kembali menepi, pria asal Spanyol itu tidak mau membuatnya terburu-buru menjalani masa pemulihan. Repsol Honda dan HRC (Honda Racing Corporation) akan memantau dengan seksama progres sang pembalap.

“Mulai dari sekarang, kami harus terus mengecek perkembangan dari cederanya. Hanya waktu yang bisa mengatakan kapan dirinya kembali,” tukas Alberto Puig.

Menutup pernyataannya, mantan pembalap motor itu menudingkan jari ke arah tim medis MotoGP. Sebab, dokter sempat menyatakan Marc Marquez fit untuk mengaspal pada seri kedua MotoGP Andalusia 2020. Namun, mereka tidak memberi tahu kalau pelat titanium itu bisa patah sewaktu-waktu.

“Andai saja kami tahu informasi satu ini, dia tidak akan diizinkan pergi ke Jerez atau Honda tidak akan memberikan kesempatan untuk naik motor,” tutup pria berusia 53 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini