Share

Gantikan Marquez di Brno, Honda Tak Berikan Beban Berat untuk Bradl

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 38 2258981 gantikan-marquez-di-brno-honda-tak-berikan-beban-berat-untuk-bradl-byODcQxjHK.jpg Pembalap pengembang Honda, Stefan Bradl (Foto: HRC)
A A A

BRNO – Pembalap pengembang Repsol Honda, Stefan Bradl, mengaku dirinya tidak dibebankan target tinggi di MotoGP Republik Ceko 2020. Meski menggantikan sosok Marc Marquez, Bradl mengklaim Honda tetap memprioritaskannya dalam hal pengembangan motor ketimbang mengincar podium.

Meski begitu, Bradl sendiri mengaku bakal berusaha untuk memberikan performa terbaiknya pada balapan akhir pekan nanti. Pembalap 30 itu mengatakan dirinya akan berusaha untuk tetap megincar poin di Sirkuit Brno.

“Sebagai test driver, HRC dan saya tidak bisa menetapkan target yang tinggi untuk hasil akhir pekan pertama ini. Prioritas yang diberikan HRC untuk saya tetap dalam hal pengembangan motor. Tapi saya tetap berusaha untuk mengincar poin, ujar Bradl, seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (8/8/2020.

Baca juga: Puig Yakin Peluang Marquez Juara Dunia Masih Ada

“Karena itu akan menjadi sebuah keuntungan bagi kami. Pembalap lain mungkin menghabiskan waktu sekitar sepuluh hari lebih banyak ddengan motor mereka dari apa yang saya dapatkan di motor Honda,” ujarnya lagi.

“Tapi itu bukan masalah, kami sudah cukup paham dengan karakter motor. Tapi di sisi lain saya juga tidak ingin terlalu memaksa pada balapan nanti. Saya tidak ingin melakukan kerusakan di sini di Brno dan kemudian memasuki Spielberg di level yang lebih tinggi,” lanjut Bradl.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami akan melihat bagaimana keadaan di kualifikasi pada Sabtu dan balapan pada hari Minggu. Menyelesaikan tujuan adalah prioritas saya; maka itu akan menunjukkan seberapa jauh kita bisa melangkah,” sambungnya.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atasnya. Tulang tersebut patah setelah lengan sang pembalap terbentur ban belakang motornya saat terjatuh pada seri perdana, MotoGP Spanyol 2020, Minggu 19 Juli lalu.

Sayangnya, Marc Marquez ternyata harus menjalani operasi bedah untuk kedua kalinya pada Senin 3 Agustus 2020. Usai operasi, pembalap berusia 27 tahun itu diwajibkan tetap berada di rumah sakit selama 48 jam.

Situasi itu memaksa Repsol Honda langsung menunjuk pengganti, yakni Stefan Bradl. Pembalap 30 tahun itu akan tampil menggantikan Marquez pada balapan di Sirkuit Automotodrom Brno, pada akhir pekan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini