Share

Pembalap Pengganti Marquez Tempati Posisi Terbawah di Sesi Latihan Bebas MotoGP Republik Ceko 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 38 2258988 pembalap-pengganti-marquez-tempati-posisi-terbawah-di-sesi-latihan-bebas-motogp-republik-ceko-2020-gMkqYlFsVC.jpg Pembalap pengembang Honda, Stefan Bradl (Foto: HRC)
A A A

BRNO – Hasil kurang baik didapatkan Stefan Bradl pada sesi latihan bebas pertama dan kedua di MotoGP Republik Ceko 2020. Bradl yang akan menggantikan peran Marc Marquez belum menunjukkan performa positif di lintasan.

Pembalap 30 tahun itu menempati posisi terbawah pada dua sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Automotodrom Brno, Jumat 7 Agustus 2020 kemarin. Bradl bahkan tidak lebih baikdari pembalap satelit Honda, Takaaki Nakagami yang berhasil mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan bebas pertama.

Melihat catatan waktu di sesi latihan bebas, Bradl berdalih dirinya kurang mendapat waktu dalam melakukan adaptasi dengan RC213V milik Repsol Honda. Terakhir kali Bradl melakukan uji coba pada kuda besi Honda itu adalah pada saat sesi tes Pramusim pada Februari kemarin.

Baca juga: Nakagami Akan Tiru Gaya Balap Marquez Sepanjang MotoGP 2020

“Pembalap lain mungkin menghabiskan waktu sekitar sepuluh hari lebih banyak dengan motor mereka dari apa yang saya dapatkan di motor Honda,” ujar Bradl, seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (8/8/2020).

“Tapi itu bukan masalah, kami sudah cukup paham dengan karakter motor. Tapi di sisi lain saya juga tidak ingin terlalu memaksa pada balapan nanti,” ujarnya lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Namun saya juga tidak ingin melakukan kerusakan di sini di Brno dan kemudian memasuki Spielberg di level yang lebih tinggi,” tambahnya.

Di sisi lain, Bradl sendiri mengatakan meski berperan sebagai pengganti Marquez, Honda tidak memberikan target tinggi kepadanya di MotoGP Republik Ceko 2020. Bradl mengklaim Honda tetap memprioritaskannya dalam hal pengembangan motor ketimbang mengincar podium.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atasnya. Tulang tersebut patah setelah lengan sang pembalap terbentur ban belakang motornya saat terjatuh pada seri perdana, MotoGP Spanyol 2020, Minggu 19 Juli lalu.

Sayangnya, Marc Marquez ternyata harus menjalani operasi bedah untuk kedua kalinya pada Senin 3 Agustus 2020. Akibatnya, Marquez dipastkan tidak bisa tampil di Brno untuk mendapat waktu pemulihan cederanya. Tidak hanya itu, The Baby Alien juga terancam absen pada seri keempat yang berlangsung di Austria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini