Share

Nirpoin di Tiga Balapan Awal Tutup Peluang Marquez Pertahankan Gelar Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 38 2259009 nirpoin-di-tiga-balapan-awal-tutup-peluang-marquez-pertahankan-gelar-juara-4LNwvr12ZE.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – Gelaran MotoGP 2020 sudah melewati dua seri balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, akhir Juli kemarin. Saat ini para pembalap di kelas utama tengah melakukan persiapan guna melahap seri ketiga di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko, Minggu 9 Agustus 2020 nanti.

Namun, kabar buruk kembali menimpa tim Repsol Honda yang lagi-lagi harus merelakan pembalap andalan mereka, Marc Marquez, kembali absen pada balapan akhir pekan nanti. The Baby Alien –julukan Marquez– masih harus mendapat perawatan untuk memulihkan cederanya.

Absennya Marquez pada balapan nanti membuat rider asal Spanyol itu pun dipastikan akan kembali melewatkan seri ketiga tanpa meraih satupun poin. Alhasil, Juara Dunia 2019 itu saat ini menempati posisi terbawah di klasemen pembalap.

Situasi ini membuat Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku kurang yakin pembalapnya itu bisa mempertahankan gelar juara musim ini. Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atasnya.

BACA JUGA: Puig Yakin Peluang Marquez Juara Dunia Masih Ada

Akibatnya, Marquez dipastkan tidak bisa tampil di Brno untuk mendapat waktu pemulihan cederanya. Tidak hanya itu, kakak kandung Alex Marquez itu juga terancam absen pada seri keempat yang berlangsung di Austria.

"Ini tak pernah berakhir (perebutan gelar juara). Tapi yang jelas, ini lebih sulit. Secara matematis itu lebih sulit untuk Marc. Kadang-kadang Anda menang, kadang-kadang Anda kalah. Dalam kasus Marc biasanya dia menang! Sekarang itu akan lebih sulit," ujar Puig seperti dilansir dari laman Crash, Sabtu (8/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berbicara mengenai cedera baru Marquez, Puig mengatakan hal itu berawal dari insiden kecil di rumah. Terlepas dari kondisi Marquez saat ini, Puig berharap pembalap Spanyol itu bisa pulih lebih cepat.

“Itu kecelakaan domestik, kali ini karena ia mencoba membuka jendela dan dia tiba-tiba merasa sangat kesakitan. Ini mungkin disebabkan setelah semua tekanan yang dia alami di lengan,” ujar Puig.

“Tapi kami pergi ke Jerez karena dokter memberi izin untuk melakukannya dan mereka tidak pernah memberi tahu kami bahwa pelatnya bisa pecah,” tambahnya.

"Itu terjadi di rumahnya. Jadi jika Anda melihatnya seperti ini, ia tidak mengambil terlalu banyak risiko mengendarai di Jerez,” lanjut Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini