Share

Jelang MotoGP Republik Ceko 2020, Quartararo Keluhkan Perangkat Baru di Motornya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 38 2259090 jelang-motogp-republik-ceko-2020-quartararo-keluhkan-perangkat-baru-di-motornya-81gL6DTv2I.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku belum menguasai betul perangkat holeshot di motor YZR-M1 miliknya jelang balapan MotoGP Republik Ceko 2020. Pada sesi kualifikasi, Quaratararo mengklaim telah bekerja keras untuk mendapat hasil maksimal dari perangkat baru tersebutt.

Namun, rider asal Prancis itu nyatanya belum begitu menguasainya. Meski begitu, Quartararo tetap merasa yakin bisa tetap melanjutkan tren positif pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Automotodrom Brno, Minggu 9 Agustus 2020 nanti.

Sekadar diketahui, perangkat holeshot sendiri digunakan untuk membantu pembalap meraih start lebih baik. Perangkat ini sebetulnya bukan teknologi yang benar-benar baru di sepeda motor, tapi pertama kali dipakai di MotoGP oleh Ducati.

Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Republik Ceko 2020

Cara kerja holeshot milik Yamaha ini yaitu dengan menekan suspensi belakang hingga titik maksimal. Perangkat tersebut juga yang membuat Rossi merasa lebih baik saat tampil pada balapan seri kedua musim ini.

Berbeda dengan Quartararo yang mengaku kesulitan dengan perangkat baru tersebut, pembalap Yamaha lainnya, yakni Valentino Rossi justru sebelumnya mengaku cukup terbantu. Hal itu cukup terlihat pada balapan seri kedua di mana Rossi berhasil meraih podium di Sirkuit Jerez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya sudah mencoba, tapi sejujurnya itu terlalu sulit. Sistemnya tidak sama dengan Ducati Tapi aku sudah mencobanya. Setiap kali aku keluar, aku berkata 'Aku akan mencobanya putaran ini',” ujar Quartararo, seperti dilansir dari laman Crash, Sabtu (8/8/2020).

“Tapi sangat sulit untuk menggunakannya pada saat yang tepat dan untuk mengetahui kapan Anda harus menggunakannya. Untuk saat ini saya hanya menggunakannya untuk permulaan,” lanjut Quartararo.

“Sebaliknya, Danilo Petrucci mengatakan bahwa dia menggunakan sistem Ducati yang telah terbukti memberikan hasil cukup baik,” ujanya lagi.

”Di trek ini kami lebih sering menggunakannya karena kami memiliki lebih banyak jalan lurus dan area pengereman lebih banyak dan terutama ada lebih banyak area akselerasi,” tandas juara MotoGP Jerez 2020 tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini