Share

Quartararo dan Vinales Diyakini Akan Sangat Kuat di Sirkuit Brno

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 38 2259141 quartararo-dan-vinales-diyakini-akan-sangat-kuat-di-sirkuit-brno-5FpVpIiGWP.jpg Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan prediksinya jelang tampil di balapan seri ketiga musim ini. Pembalap Italia itu meyakini dua pembalap Yamaha yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo akan sangat kuat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 nanti.

Quartararo dan Vinales yang tampil apik pada dua balapan awal musim ini kembali melanjutkan tren positif mereka jelang mentas di balapan seri ketiga musim ini. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan keduanya menempati urutan lima besar pada sesi kualifikasi.

El Diablo –julukan Quartararo– berhasil mengamankan posisi kedua pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu 8 Agustus 2020 sore WIB. Sementara Vinales tak kalah apik dengan menduduki posisi kelima

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020, Zarco Rebut Pole Position

Tak heran jika Dovizioso meyakini keduanya bakal jadi unggulan pada balapan nanti. Quartararo sendiri sebelumnya juga mendominasi pada dua balapan awal kemarin. Rekan Franco Morbidelli itu bahkan sukses menyapu bersih podium kemenangan.

Begitu juga dengan pembalap andalan Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang tampil apik dengan selalu berada di podium kedua sejak balapan awal musim. Selain itu, pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi, juga terlihat masih bisa unjuk gigi pada seri kedua kemarin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

”Anda perlu melihat bagaimana kekuatan penantang lain seperti mesinnya di Yamaha. Ini adalah aspek yang harus dihadapi di musim ini. Hanya Anda yang tahu situasinya, tetapi ini dapat memengaruhi gelar Juara Dunia,” ujar Dovizioso, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (9/8/2020).

Terlebih sebelumnya penyataan optimis disampaikan Fabio Quartararo jelang tampil pada balapan seri ketiga musim ini. Rider asal Prancis itu mengaku cukup yakin dirinya bisa kembali meraih hasil positif pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 nanti.

Quartararo merasa kondisi sirkuit sepanjang 5,4 kilometer itu cukup bersahabat baginya. Untuk itu, ia pun yakin bisa mengulang kesuksesan pada dua balapan awal musim ini.

El Diablo –julukan Quartararo- memang masih diunggulkan untum meraih podium juara. Selain melihat pada hasil dua balapan terakhir, ketiadaan Marc Marquez (Repsol Honda) akhir pekan nanti bakal membuat Quartararo sulit untuk dikalahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini