Share

Start Ketiga, Morbidelli Klaim Jalani Pekan Terbaik di MotoGP Republik Ceko 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 38 2259179 start-ketiga-morbidelli-klaim-jalani-pekan-terbaik-di-motogp-republik-ceko-2020-Ya5xdaNXRi.jpg Franco Morbidelli start dari posisi tiga (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, sangat bahagia dengan pencapaiannya sejauh ini pada MotoGP Republik Ceko 2020 di Sirkuit Autodrom Brno. Pria berpaspor Italia itu tanpa ragu menyebut pekan balapan ini adalah yang terbaik sepanjang kariernya.

Penampilan impresif memang ditunjukkan oleh Franco Morbidelli sejak Jumat 7 Agustus 2020 atau hari pertama pada pekan balapan MotoGP Republik Ceko. Ia mampu mengakhiri sesi latihan bebas kedua (FP2) pada posisi kedua dengan catatan waktu tercepat 1 menit 56,509 detik.

Catatan waktunya kian tajam pada FP3 yang digelar Sabtu 8 Agustus 2020 sore WIB. Franco Morbidelli mencetak waktu satu putaran tercepat 1 menit 56,037 detik. Itu sekaligus menjadi yang terbaik dari 20 pembalap dalam catatan waktu kombinasi.

Baca juga: Bos Petronas Akui Gaya Balap Quartararo Jauh Lebih Baik di MotoGP 2020

Franco Morbidelli tampil impresif (Foto: Sepang Racing Team)

Sayangnya, penampilan impresif itu gagal dilanjutkan pada sesi kualifikasi. Ia hanya bisa mengakhiri sesi pada peringkat tiga. Namun, catatan waktunya kembali dipertajam dengan 1 menit 55,998 detik. Peningkatan catatan waktu itu jelas membuat Franco Morbidelli puas.

“Ya, kami mengawali pekan balapan ini dengan cukup bagus. Kami langsung mendapatkan perasaan yang bagus dengan motor, trek, dan daya cengkeram ban,” papar Franco Morbidelli, dilansir dari Speedweek, Minggu (9/8/2020).

“Ini terlihat seperti pekan terbaik saya di MotoGP, sejauh ini tentu saja. Saya sangat senang dengan hasil ini dan berusaha memanfaatkan dengan maksimal hal-hal kecil tersebut pada lomba,” sambung pria berdarah Brasil itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pekan balapan MotoGP Republik Ceko 2020 seakan menjadi pelampiasan bagi Franco Morbidelli setelah kekecewaan pada seri sebelumnya. Ia gagal finis pada MotoGP Andalusia 2020 karena problem mesin. Padahal, dirinya tengah melesat di Sirkuit Jerez-Angel Nieto.

Franco Morbidelli langsung membidik podium di Sirkuit Autodrom Brno. Menurutnya, finis podium merupakan ganjaran yang pantas di Brno setelah kekecewaan dua pekan lalu.

“Saya akan mencoba meraih podium. Saya seharusnya bisa naik podium di Jerez. Saya akan mengerahkan segenap kemampuan saat balapan,” tutup pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Sementara itu, posisi terdepan pada lomba diraih Johann Zarco dari Tim Reale Avintia Ducati dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,687 detik. Posisi kedua ditempati rekan setim Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, dengan selisih hanya 0,008 detik darinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini