Share

Rossi Prediksi MotoGP Republik Ceko 2020 Berlangsung Sengit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 38 2259181 rossi-prediksi-motogp-republik-ceko-2020-berlangsung-sengit-TuQy4BPgVO.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – Pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, berbicara mengenai persaingan yang akan terjadi pada balapan seri ketiga MotoGP 2020, Minggu (9/8/2020) malam nanti. Rossi memprediksi perebutan podium juara akan berlangsung sengit.

Hal itu disampaikan Rossi usai mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko, Sabtu 8 Agustus 2020 sore WIB. The Doctor -julukan Rossi- menempati peringkat ke-10 saat tampil di sesi kualifikasi tersebut.

Sementara rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, juga tak kalah apik saat tampil di sesi kualifikasi. Vinales bahkan berhasil menempati peringkat lima besar dan akan start dari baris kedua pada balapan nanti.

Baca juga: Raih Podium Ke-200 di Brno, Ini Tiga Balapan Spesial bagi Valentino Rossi

Meski demikian, hal positif juga dirasakan Rossi sejak tampil di sesi latihan bebas. Pembalap 41 tahun itu merasa performa motornya terus menunjukkan peningkatan terutama dalam hal akselerasi di lintasan.

Rossi mengklaim kerja keras timnya berbuah hasil positif jelang balapan nanti. Untuk itu, ia pun kian termotivasi untuk kembali meraih hasil maksimal dan mempersembahkan podium untuk Yamaha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami berusaha melakukan persiapan dengan sangat baik di sesi latihan bebas. Semua orang bekerja untuk mengingkatkan performa motor untuk balapan nanti. Hasilnya tidak terlalu buruk karena kami akan memulainya dari posisi 10 besar,” ujar Rossi, seperti dilansir dari laman Crash, Minggu (9/8/2020).

“Catatan waktu kami terus mengalami peningkatan. Balapan akan berlangsung dengan sangat sengit. Kami memiliki peluang bagus di kualifikasi. Tapi bagaimanapun, ritme adalah yang paling penting,” lanjut Rossi.

"Saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk menjadi cepat pada balapan nanti. Mari kita lihat hasil balapan besok. Saya merasa luar biasa dengan motornya, saya hanya tidak memiliki perasaan seperti yang saya miliki di Jerez,” tambahnya.

“Kami terus berusaha berada di titik itu. Sejaun ini saya merasakan kecepatan motor sangat baik. Dan ini menambah kepercayaan diri semua orang. Tapi sekali lagi, balapan tidak akan berjalan mudah besok, tandas pembalap kelahiran Tavullia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini