Share

Awali Balapan MotoGP Republik Ceko dari Posisi Kelima, Vinales: Itu Sudah Baik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 38 2259217 awali-balapan-motogp-republik-ceko-dari-posisi-kelima-vinales-itu-sudah-baik-Wc9n7F64JK.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: Twitter YamahaMotoGP)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasa hasil kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020 yang diraihnya sudah sangat baik. Ia tak kecewa meski hanya bisa berada di peringkat kelima saat menjalani kualifikasi di Sirkuit Brno pada Sabtu 8 Agustus 2020 kemarin.

Sebab jika melihat hasil dari sesi latihan bebas keempat, Vinales menilai dirinya tampil sangat buruk. Saking buruknya Vinales sampai sempat tidak yakin bisa mengawali balapan seri ketiga MotoGP 2020 itu dari barisan kedua.

Akan tetapi, pada kenyataannya kecepatan yang dicatatkan Vinales saat kualifikasi mampu jauh lebih baik. Karena itulah berada di posisi kelima sudah sangat membuat Vinales merasa sangat bersyukur.

Baca Juga: Quartararo dan Vinales Diyakini Akan Sangat Kuat di Sirkuit Brno

Maverick Vinales

Dari hasil itu, Vinales pun akan berusaha meraih hasil yang lebih saat balapan MotoGP Republik Ceko 2020 yang sesungguhnya berlangsung, di mana race akan dimulai pada Minggu (9/8/2020) malam WIB. Vinales akan memanfaatkan sesi pemanasan sebagai waktu terakhir bagi dirinya menemukan settingan-an motor yang tepat untuk balapan di Sirkuit Brno tersebut.

“Saya pikir kami menyelamatkan hari saat kualifikasi, karena kami tidak terlalu cepat, terutama di FP4 dengan suhu yang lebih panas. Tapi di kualifikasi saya langsung merasa sangat baik, terutama dalam hal kecepatan,” kata Vinales, dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Minggu (9/8/2020).

“Strateginya adalah menemukan dua jalan keluar, tetapi ketika saya kembali dari putaran kedua, saya baru merasa luar biasa. Kami sedikit meningkatkan waktu putaran, jadi saya memutuskan untuk menjalankan motor itu lagi, tapi terlambat,” tambahnya.

“Itu adalah kesalahan saya, tim melakukan pekerjaan dengan baik, karena mereka menyediakan motor dan menggabungkan semuanya,” lanjut rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini