Share

Meski Awali Balapan dari Barisan Kedua, Vinales Optimis Bisa Finis di Podium Sirkuit Brno

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 38 2259250 meski-awali-balapan-dari-barisan-kedua-vinales-optimis-bisa-finis-di-podium-sirkuit-brno-Bxg60dhxjD.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: Twitter YamahaMotoGP)
A A A

BRNO – Dalam pemberitaan Okezone sebelumnya, Maverick Vinales memgaku tak kecewa karena hanya bisa menjadi pembalap tercepat kelima saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020. Vinales merasa tak apa-apa itu karena menurutnya, dari barisan kedua pun dirinya mampu untuk finis di posisi podium.

Bahkan Vinales tak menampik peluang dirinya untuk meraih kemenangan pertamanya di MotoGP 2020 pada Sirkuit Brno nanti. Namun, semua itu bisa dilakukannya tergantung dengan kemampuan dari kru tim Yamaha miliknya.

Baca Juga: Vinales Bocorkan Strateginya untuk Balapan MotoGP Republik Ceko 2020

Maverick Vinales

Ya, Vinales akan menggantungkan semua harapannya kepada kru timnya. Sebab kru timnya adalah satu-satunya pihak yang dapat memberikannya motor terbaik saat balapan MotoGP Republik Ceko 2020, yang mana akan berlangsung pada Minggu (9/8/2020) malam WIB.

Menurut Vinales, sebenarnya kru timnya sudah memberikan motor yang sangat baik saat kualifikasi. Namun, kesalahan dirinya yang tak bisa memaksimalkan YZR-M1 saat sesi kualifikasi berlangsung dan hal itu cukup disesali oleh Vinales.

Kendati begitu, Vinales akan membayar itu semua dengan meraih hasil manis ketika balapan berlangsung. Ia pun percaya bahwa kru timnya masih akan terus mengutak-atik motornya sebelum balapan benar-benar dimulai.

Dengan segala usaha yang dilancarkan kru timnya, Vinales benar-benar yakin dapat finis di podium MotoGP Republik Ceko 2020. Bahkan memenangkan balapan seri ketiga dari musim MotoGP 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tim melakukan pekerjaan dengan baik, karena mereka menyediakan motor dan menggabungkan semuanya. Bagaimanapun, saya pikir besok kami memiliki peluang bagus untuk meningkatkan dan memahami banyak hal tentang motor, jadi saya cukup penasaran untuk melihat apa yang bisa kami lakukan, dan saya memiliki pola pikir positif,” jelas Vinales, dikutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Minggu (9/8/2020).

Untuk dapat mencapai itu semua tentu selain motor, Vinales juga membutuhkan strategi. Menariknya, pembalap berjuluk Top Gun tersebut sudah menemukan strategi apa yang harus dipakainya saat balapan berlangsung.

Maverick Vinales

Strategi itu adalah Vinales berniat untuk memacu motornya sekencang mungkin di awal balapan agar dapat memimpin di lap-lap awal hingga pertengahan balapan. Strategi itu diterapkan Vinales karena ia ingin mensiasati performa ban yang perlahan makin memburuk seiring berjalannya waktu.

Berada di posisi terdepat sedari awal balapan sangatlah penting. Sebab jika dari awal dirinya sudah tak masuk ke dalam posisi tiga besar, maka ada kemungkinan Vinales justru sangat kesulitan di akhir balapan nanti.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini