Share

Rossi Sebut Aspal Sirkuit Brno Timbulkan Kerugian untuk Pembalap

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 38 2259303 rossi-sebut-aspal-sirkuit-brno-timbulkan-kerugian-untuk-pembalap-OOAjzcEsUJ.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengeluhkan tentang kondisi Sirkuit Brno, Republik Ceko. Sekali lagi, Rossi pun merasa kondisi aspal yang kurang baik di Sirkuit Brno bisa merugikan banyak pembalap.

Rossi tidak menampik bahwa situasi ini merupakan hal buruk bagi dunia balap. Terlebih hampir 12 tahun, aspal dari Sirkuit Brno tidak pernah mengalami perbaikan. Inilah yang membuat VR46 merasa kesal.

Valentino Rossi

Situasi tersebut pun tidak hanya ia alami sendiri. Beberapa pembalap juga mengalami hal yang sama karena buruknya aspal membuat ban mudah tergelincir dan keausan.

“Kami sudah mengetahuinya, sudah seperti ini (aspalnya) selama bertahun-tahun,” ungkap Rossi, mengutip dari GP One, Minggu (9/8/2020).

Baca juga Lagi, Kendala Ban Buat Valentino Rossi Gagal Raih Hasil Positif di Sirkuit Brno

“Brno selalu menjadi trek yang indah, tetapi aspalnya jauh dari fantastis dan itu merupakan kerugian besar bagi semua orang,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Rossi sendiri pun sudah membicarakan masalah ini kepada MotoGP dan pihak sirkuit. Akan tetapi permasalahan uang yang tengah dihadapi menjadi kendala untuk melakukan perbaikan. Terlebih pada musim ini tidak ada pemasukan besar akibat balapan digelar tanpa penonton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami pasti akan membicarakannya bersama pembalap lain di Safety Commission, kami akan mendorong untuk melakukan beberapa pekerjaan, tetapi masalah sebenarnya adalah uang,” lanjutnya.

“Kami berbicara tentang beberapa juta Euro, dan siapa yang akan memberikan uang banyak itu?,” sambungnya.

Valentino Rossi

“Saya mengerti bahwa ini adalah momen yang sulit untuk sirkuit karena tidak ada penonton. Biasanya kami para pembalap didengarkan, tetapi kemudian pemilik dan Dorna yang memutuskan. Kalau tidak ada uang, tidak banyak yang bisa dilakukan,” tambahnya.

MotoGP Republik Ceko 2020 sendiri akan berlangsung pada hari ini, Minggu (9/8/2020) malam WIB. Rossi akan memulai balapan dari tempat ke-10 setelah mencatatkan hasil yang kurang memuaskan di sesi kualifikasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini