Share

Jelang MotoGP Republik Ceko 2020, Vinales: Balapan Akan Berjalan Sangat Rumit

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 38 2259322 jelang-motogp-republik-ceko-2020-vinales-balapan-akan-berjalan-sangat-rumit-uv1HYOwWkZ.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – MotoGP Republik Ceko 2020 akan berlangsung di Sirkuit Brno, pada hari ini Minggu (9/8/2020) malam WIB. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales sangat percaya diri jelang bergulirnya balapan seri ketiga musim 2020 tersebut.

Meski percaya diri, Top Gun –julukan Vinales– tidak menilai balapan akan berjalan mudah untuknya dan para pembalap lain. Menurut Vinales, MotoGP Republik Ceko 2020 akan berjalan sangat rumit.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Mengapa begitu? Sebab, kondisi aspal Sirkuit Brno yang berglombang akan menjadi tantangan tersendiri yang harus ditaklukkan para pembalap. Kondisi aspal sirkuit yang bergelombang akan membuat para pembalap dituntut untuk melakukan manajemen ban dengan sangat baik.

Akan menjadi mimpi buruk bagi para pembalap jika ban kehilangan cengkeraman pada pertengahan balapan. Hal itu akan membuat kecepatan menurun atau bahkan kecelakaan apabila para pembalap tidak berhati-hati.

BACA JUGA: Dorna Sports Konfirmasi Kasus Virus Corona Pertama di MotoGP

Permasalahan aspal Sirkuit Brno ditambah persaingan dalam memeperebutkan kemenangan akan membuat MotoGP Republik Ceko 2020 berjalan dengan sengit dan seru. Akan tetapi, berbagai tantangan itu tidak menciutkan nyali Vinales.

Pembalap berpaspor Spanyol itu menyatakan dirinya memiliki perasaan positif jelang MotoGP Republik Ceko 2020. Top Gun tampak begitu percaya diri untuk meraih podium ketiganya secara beruntun pada musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Peluang Vinales untuk finis di posisi tiga besar cukup besar. Sebab, pembalap berpaspor Spanyol itu akan memulai balapan dari posisi kelima. Vinales punya kesempatan untuk menyalip para pembalap di depannya sesaat setelah balapan dimulai.

“Yah, saya pikir ini pasti akan menjadi balapan yang sangat rumit. Bagaimanapun, saya pikir kami memiliki perasaan yang baik, kami akan memiliki pikiran positif karena balapan akan sangat lama,” ujar Vinales, menyadur dari Motorsport, Minggu (9/8/2020).

Para pembalap yang akan memulai balapan di depan Vinales, adalah Aleix Espargaro (Aprelia Gresini), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Johann Zarco (Reale Avintia). Pesaing terberat Vinales di antara keempat pembalap itu, adalah Quartararo yang memenangi dua balapan sebelumnya.

Jika bisa menaklukkan Quartararo dan kondisi aspal Sirkuit Brno yang bergelombang, Vinales berpeluang besar meraih kemenangan pertamanya di MotoGP 2020. Vinales harus mengeluarkan kemampuan maksimalnya untuk melakukan itu,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini