Share

Dovizioso Tetap Pede meski Mulai Balapan dari Posisi Ke-18

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 38 2259421 dovizioso-tetap-pede-meski-mulai-balapan-dari-posisi-ke-18-VSExxTlWrG.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – MotoGP Republik Ceko 2020 akan berlangsung di Sirkuit Brno, pada hari ini Minggu (9/8/2020) malam WIB. Setiap pembalap akan berjuang untuk meraih kemenangan pada balapan yang akan digelar dalam 21 lap itu, termasuk Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati.

Dovizioso sayangnya tidak memulai balapan dari posisi bagus. Ia akan memulai MotoGP Republik Ceko 2020 dari posisi ke-18. Meski begitu, Dovizioso menyatakan dirinya dekat dengan podium karena catatan waktunya tidak tertinggal jauh dari pembalap tercepat.

Andrea Dovizioso (Foto: Twitter/@ducaticorse)

“Kecepatan saya di ban bekas tidak terlalu buruk, terutama pada sesi latihan bebas empat. Saya bukan yang tercepat, tetapi tidak jauh tertinggal dari pembalap tercepat. Jadi, dekat dengan podium,” kata Dovizioso, menyadur dari Motorsport, Minggu (9/8/2020).

Meski percaya diri, tetapi Desmo Dovi –julukan Dovizioso– sangat kecewa dengan hasil kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020. Dovizioso tidak tahu apa yang terjadi dengan kecepatannya sehingga meraih hasil begitu buru pada kualifikasi.

BACA JUGA: Tampil Buruk pada Kualifikasi, Dovizioso: Saya Tidak Tahu Penyebabnya

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada kualifikasi, itu buruk dan kecepatan saya sangat buruk. Saya tidak mengharapkan itu,” ucapnya.

Pembalap berpaspor Italia itu menduga ban belakang baru Michelin sebagai penyebab kegagalannya pada kualifikasi. Sebab, itu adalah satu-satunya perbedaan dibandingkan musim lalu ketika Dovizioso menempati posisi kedua di MotoGP Republik Ceko 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, masalah ban belakang bukan alasan melainkan kenyataan bagi Dovizioso. Desmo Dovi harus mencari cara agar kecepatannya pada balapan malam nanti lebih kencang daripada kualifikasi. Jika tidak bisa memangkas jarak waktu, itu akan menjadi masalah bagi Dovizioso.

“Ban yang pasti satu-satunya perbedaan dibandingkan tahun lalu. Ini adalah satu-satunya hal yang jelas yang ada dalam pikiran saya. Ini bukan alasan, ini hanya kenyataan,” tutur pembalap berpaspor Italia itu.

Apa yang dialami Dovizioso justru berbanding terbalik dengan pembalap Reale Avintia (tim satelit Ducati), Johann Zarco. Zarco yang menggunakan motor Desmosedici musim lalu justru mampu merebut pole position.

Pembalap yang musim lalu diputus kontraknya oleh KTM Red Bull itu berpeluang meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. Dovizioso sepertinya harus belajar dari Zarco agar bisa kompetitif pada balapan malam nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini