Share

Rossi Senang Ducati Alami Masalah yang Sama dengan Yamaha

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 38 2259433 rossi-senang-ducati-alami-masalah-yang-sama-dengan-yamaha-xKZg0SP67D.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – MotoGP Republik Ceko 2020 akan berlangsung di Sirkuit Brno, pada hari ini Minggu (9/8/2020) malam WIB. Tim Ducati akan menjalani balapan seri ketiga itu dengan berbagai masalah yang menimpa Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati), dan Jack Miller (Pramac Ducati).

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pun senang karena Ducati juga mengalami masalah yang sama dengan timnya. Masalah yang dimaksud Rossi, yakni data-data yang ada pada komputer berbanding terbalik dengan performa motor.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Ducati mengalami itu karena cuma Johann Zarco (Reale Avintia) yang tampil apik di Sirkuit Brno. Performa Zarco awalnya sempat naik-turun pada sesi latihan bebas, tetapi ia mampu meraih hasil maksimal dalam kualifikasi.

Pembalap berpaspor Prancis itu mampu meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 55.687 detik. Sementara itu, Dovizioso yang dalam tiga musim terakhir selalu menjadi runner-up kejuaraan justru tampil sangat buruk. Dovizioso menempati posisi ke-18 pada kualifikasi.

BACA JUGA: Rossi: Kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020 Bikin Para Penggemar dari Prancis Senang

Hasil yang diraih Petrucci dan Miller lebih baik daripada Dovizioso tetapi tidak bisa dikatakan bagus juga. Petrucci akan memulai balapan dari posisi kedelapan sedangkan Miller enam tangga di bawahnya.

Hal itu menunjukkan para pembalap Ducati mayoritas mengalami masalah yang belum teridentifikasi. Rossi pun mengalami itu bersama Yamaha sehingga ia cukup senang ada tim lain yang mengalaminya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tentang Ducati, terkadang ketika para mekanik mencoba memperbaiki motornya, angka-angka di komputer terlihat seperti motor baru itu lebih baik. Akan tetapi, ketika Anda mengendarai motor di trek, perasaan pengendara lebih buruk,” ujar Rossi, menyadur dari Crash, Minggu (9/8/2020).

“Ini terjadi berkali-kali. dengan Yamaha! Jadi ada baiknya itu terjadi juga pada pabrikan lain,” tuturnya.

Rossi menyebutkan situasi yang Ducati dan Yamaha hadapi sekarang tidaklah mudah untuk diatasi. Sebab, sulit mencari tahu penyebab motor baru tidak senyaman kuda besi sebelumnya.

“Ini bukan situasi yang mudah karena Anda memiliki banyak harapan untuk motor baru, tetapi terkadang perasaan, keseimbangan dan keajaiban yang Anda miliki lebih baik dengan motor lama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini