Share

Perubahan Besar Bukan Solusi untuk Masalah Dovizioso Sekarang

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 38 2259442 perubahan-besar-bukan-solusi-untuk-masalah-dovizioso-sekarang-FbDUypaRSi.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – MotoGP Republik Ceko 2020 akan berlangsung di Sirkuit Brno, pada hari ini Minggu (9/8/2020) malam WIB. Jelang bergulirnya balapan, pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso punya masalah yang belum terpecahkan.

Masalah Dovizioso adalah kecepatannya pada kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020. Pembalap berpaspor Italia itu hanya mampu mengukir catatan waktu 1 menit 57.034 detik sehingga akan memulai balapan dari posisi 18.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Dovizioso tidak tahu penyebab kecepatannya tidak sesuai harapan. Hal itu membuat Dovizioso bingung mengambil langkah apa yang untuk meningkatkan kecepatannya.

Meski bingung, Dovizioso tidak akan melakukan perubahan besar terhadap motornya, Desmosedici GP20. Pembalap berpaspor Italia itu menyatakan perubahan besar tidak akan menyelamatkannya.

BACA JUGA: Rossi Senang Ducati Alami Masalah yang Sama dengan Yamaha

Desmo Dovi –julukan Dovizioso– menilai perubahan besar bukan hal yang tepat sekarang. Menurut Dovizioso, hal yang dapat dilakukan sekarang adalah mengubah pengaturan agar mendapatkan hasil maksimal pada balapan.

"Saya tidak tahu, perubahan besar apa yang akan Anda lakukan?. Maksud saya, tidak ada perubahan besar,” kata Dovizioso, menyadur dari Motorsport, Minggu (9/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sulit untuk membuat (perubahan besar). Perubahan yang dapat Anda lakukan adalah tentang pengaturan. Akan tetapi, biasanya tidak akan berhasil jika Anda membuat perubahan besar,” tutur Desmo Dovi.

“Jadi kami harus menemukan cara, kami harus menemukan sesuatu. Saya tidak tahu, saya tidak begitu tahu. Saya tidak memiliki jawaban yang jelas sehingga sulit untuk menjawabnya,” ucapnya.

Apa yang dialami Dovizioso justru berbanding terbalik dengan pembalap Reale Avintia (tim satelit Ducati), Johann Zarco. Zarco yang menggunakan motor Desmosedici musim lalu justru mampu merebut pole position.

Pembalap yang musim lalu diputus kontraknya oleh KTM Red Bull kini berpeluang meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. Dovizioso sepertinya harus belajar dari Zarco agar bisa kompetitif pada balapan malam nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini