Share

Juarai MotoGP Republik Ceko 2020, Binder Sejak Awal Pede dengan Motor KTM

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 38 2259495 juarai-motogp-republik-ceko-2020-binder-sejak-awal-pede-dengan-motor-ktm-WBC0kas2K5.jpg Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – Gelaran MotoGP Republik Ceko 2020 menyajikan sejumlah persaingan menarik antar pembalap di kelas utama. Salah satu yang cukup menarik adalah keluarnya Brad Binder (KTM Red Bull) sebagai juara pada balapan seri ketiga kali ini.

Hasil ini jelas cukup mengejutkan banyak pihal. Sebab, KTM sendiri tidak menunjukkan performa yang menonjol baik di sesi latihan bebas ataupun saat tampil pada sesi kualifikasi yang berlangsung satu hari sebelum balapan.

Namun, performa para pembalap pabrikan Austria itu justru sangat kuat sepanjang jalannya balapan. Dua pembalap KTM, Brad Binder dan Pol Espargaro bahkan langsung menyodok ke posisi depan ketika baru meninggalkan garis start.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Republik Ceko 2020, Rookie Brad Binder Menang Perdana

Keduanya memberikan ancaman kepada dua pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo juga Johann Zarco (Reale Avintia Ducati) sambil terus menjaga jarak dengan para pembalap di belakang.

Perlahan tapi pasti Binder kemudian berhasil melewati satu persatu pembalap di depannya. Setelah melakukan overtake Quartararo di tikungan keenam, Binder kemudian menunjukkan tajinya dengan melewati Morbidelli dan finis di posisi terdepan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika menilik lebih jauh, kemenangan Binder di Brno kali ini sebenarnya sudah menjadi ambisi cukup lama dari sang pembalap. Binder yang mengikuti perkembangan motor KTM mengaku yakin bisa memberikan hasil maksimal di kelas utama.

“Saya telah belajar banyak dalam karier panjang saya dengan KTM. Ini juga menunjukkan bahwa dalam hal pertarungan, saya selalu memiliki keuntungan kecil atas rival. Itu telah membantu saya mencapai hasil yang baik di banyak balapan,” ujar Binder kala itu.

Selain kemampuannya dalam menguasai teknologi motor KTM, Gaya balap Binder dinilai sangat cocok dengan karakter RC-16. Hal itu juga diakui oleh sang pembalap setelah melakukan sesi tes pramusim dan beberapa tes uji coba pada awal 2020 kemarin.

“Gaya mengemudi saya seperti itu. Melakukan pengereman lebih keras dan sedikit lambat. Ini adalah area di mana KTM jelas memiliki kekuatannya. Jika saya menambahkan dua aspek ini bersama-sama, itu akan menghasilkan kombinasi yang kuat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini