Share

Justine Kish, Petarung UFC yang Pernah Buang Air Besar di Dalam Oktagon

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 43 2259462 justine-kish-petarung-ufc-yang-pernah-buang-air-besar-di-dalam-oktagon-d5KjnwsHCb.jpg Justine Kish vs Felice Herrig (Foto: Bleacher Report)
A A A

SAINT PETERSBURG – Justine Kish bukanlah petarung wanita UFC yang populer, seperti Ronda Rousey ataupun Amanda Nunes. Akan tetapi, ada satu kejadian yang akan selalu mengingatkan orang-orang terhadap wanita kelahiran Saint Petersburg, Rusia, 32 tahun silam itu.

Kejadian yang dimaksud adalah aksi memalukan Kish buang air besar di dalam oktagon saat bertarung. Momen memalukan itu terjadi pada UFC 112 di Oklahoma City, Oklahoma, pada 25 Juni 2017 silam. Kish bertarung melawan Felice Herrig pada UFC 112.

Justine Kish buang air besar di dalam oktagon (Foto: Istimewa)

Pertarungan Kish dan Herrig berjalan dengan panas dan seru pada awalnya. Akan tetapi, kejadian memalukan dalam karier Kish kemudian terjadi pada ronde ketiga.

Kish yang berada dalam kondisi terjepit setelah lehernya dikunci Herrig berusaha untuk melepaskan diri. Akan tetapi, Kish tanpa sengaja buang air besar ketika berusaha melepaskan diri dari kuncian Herrig. Bekas noda berwarna coklat pun terlihat jelas di atas lantai oktagon.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Justin Gaethje, Ini Komentar Khabib Nurmagomedov

Selain mengalami kejadian memalukan, Kish juga kalah dari Herrig berdasarkan keputusan para juri. Itu merupakan kekalahan pertama Kish dalam kariernya di dunia seni bela diri campuran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelum kekalahan yang diiringi kejadian memalukan itu, memenangkan enam pertarungan sejak debutnya pada 3 Desember 2010. Meski kalah dengan memalukan, tetapi semangat Kish tidak patah. Kish menyatakan dirinya akan bangkit setelah kekalahan dari Herrig melalui twitter-nya, @JustineKish.

“Saya seorang pejuang dan saya tidak akan pernah berhenti. Sesuatu yang buruk terjadi haha, akan bangkit secepatnya,” tulis Kish di twitter-nya sesaat setelah kalah dari Herrig.

Meski begitu, Kish tidak begitu saja bangkit dari kekalahan dari Herrig. Kish kalah pada pertarungan selanjutnya melawan Ji Yeon Kim di Charlotte, 27 Januari 2018.

Petarung berpaspor Rusia itu baru bangkit pada pertarungan selanjutnya yang digelar di Raleigh, North Carolina, pada 25 Januari 2020. Kish mengalahkan Lucie Pudilova untuk mengembalikan nama baik sekaligus membuktikan kemampuannya.

Sebelum kekalahan yang diiringi kejadian memalukan itu, Kish memenangkan enam pertarungan sejak debut pada 3 Desember 2010. Kalah dengan memalukan tidak mematahkan semangat Kish. Kish menyatakan dirinya akan bangkit melalui twitter-nya, @JustineKish.

“Saya seorang pejuang dan saya tidak akan pernah berhenti. Sesuatu yang buruk terjadi haha, akan bangkit secepatnya,” tulis Kish di twitter-nya sesaat setelah kalah dari Herrig.

Meski begitu, Kish tidak begitu saja bangkit dari kekalahan dari Herrig. Kish kalah pada pertarungan selanjutnya melawan Ji Yeon Kim di Charlotte, 27 Januari 2018.

Petarung berpaspor Rusia itu baru bangkit pada pertarungan terakhirnya yang digelar di Raleigh, North Carolina, pada 25 Januari 2020. Kish mengalahkan Lucie Pudilova untuk mengembalikan nama baik sekaligus membuktikan kemampuannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini