Share

Gagal Podium, Quartararo Akui Sangat Kesulitan di Brno

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 38 2259578 gagal-podium-quartararo-akui-sangat-kesulitan-di-brno-31Zthe1yZJ.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – Hasil kurang maksimal diraih Fabio Quartararo di seri ketiga MotoGP 2020. Pembalap Petronas Yamaha itu tak mampu melanjutkan tren positif di dua balapan sebelumny dan hanya finis ketujuh pada balapan kali ini.

Quartararao sendiri mengakui dirinya cukup kesulitan ketika tampil di Sirkuit Brno. Salah satu kendala lainnya adalah ketika ia merasa ban belakang motornya tidak mendapat daya cengkram begitu baik di lintasan.

"Itu sangat sulit. Kecepatan saya buruk dari FP1 hingga FP3, tapi kami mengambil langkah besar pada latihan bebas keempat,” ujar Quartararo, seperti dilansir dari laman Speedweek, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Vinales dan Quartararo Melempem di Brno, Rossi Bahas soal Ban

“Saya sangat senang karena itu membuat saya percaya saya bisa berjuang untuk menang atau naik podium. Tapi sejak lap pertama saya melihat potensi ban belakang sangat sulit,” sambungnya.

“Jauh lebih sulit untuk mengelola ban dalam balapan. Saya mengemudi dengan cara yang sangat berbeda dibandingkan di FP4,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tidaklah normal bagi beberapa pembalap seperti Brad (Binder) untuk lebih cepat sedetik dariku pada lap terakhir. Kami harus melihat apa masalahnya. Kami melihat banyak pembalap berjuang, termasuk Maverick, Dovizioso dan Jack (Miller),” tambahnya.

“Saya harus mengakuinya, Itu adalah balapan yang sulit, tapi saya senang untuk tim dengan podium pertama Franco (Morbidelli),” lanjut Quartararo.

Seperti diketahui, sejumlah nama besar memang terlihat kesulitan pada balapan seri ketiga kali ini. Nama-nama seperti Maverivk Vinales Andrea Doviziso yang cukup diunggulkan musim ini justru tak mampu berbicara banyak.

Kedua pembalap tersebut bahkan gagal masuk ke posisi-10 besar. Sementara tiga pembalap podium ditempati Brad Binder (KTM Red Bul), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Johann Zarco (Reale Avintia Racing).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini