Share

Pedrosa, Sosok Berjasa untuk KTM dan Binder Raih Kemenangan Perdana di MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 38 2259639 pedrosa-sosok-berjasa-untuk-ktm-dan-binder-raih-kemenangan-perdana-di-motogp-cgZFtNOYPE.jpg Dani Pedrosa (Foto: Twitter KTM)
A A A

BRNO – Gelaran MotoGP Republik Ceko 2020 menjadi hari yang bersejarah bagi KTM Red Bull. Pasalnya untuk pertama kalinya, tim pabrikan asal Austria itu berhasil memenangi balapan di kelas premier ajang grand prix.

Pencapaian gemilang ini mampu diraih KTM setelah Brad Binder tampil mengesankan di MotoGP Republik Ceko 2020. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB tersebut benar-benar memberi kegembiraan besar bagi KTM.

Brad Binder

Sebelumnya, tidak ada yang menyangka jika KTM akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di kelas premier saat tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Pasalnya selama ini KTM pun selalu dianggap sebelah mata.

Tetapi, balapan seri ketiga MotoGP 2020 menjadi ajang pembuktian bagi KTM untuk mereka unjuk gigi. Binder yang juga berstatus rookie pun mampu membuat kejutan besar dengan memenangi balapan perdananya di kelas MotoGP.

Baca juga Pedrosa Sudah Prediksi KTM Bakal Kuat di Brno

Lalu, siapa sosok di balik kesuksesan KTM dan Binder di MotoGP Republik Ceko 2020. Sebab, KTM sendiri tergolong sebagai tim baru yang masuk ke MotoGP pada 2017. Tetapi, pada saat memasuki musim keempat, KTM langsung mengancam tim-tim besar MotoGP.

Seperti diketahui, KTM memiliki seorang test rider yang sudah tidak diragukan kualitasnya. Ia adalah Dani Pedrosa yang merupakan pria berpengalaman di kelas MotoGP dengan berkarier selama 13 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keseriusan KTM untuk melangkah maju di MotoGP memang dibuktikan dengan mengangkat Pedrosa sebagai test rider. Memang tak salah jika KTM mengangkat seorang Pedrosa. Berdasarkan pengalaman besarnya, Pedrosa kemudian mampu meracik KTM menjadi tim berbahaya.

Keberhasilan KTM dan Binder di MotoGP Republik Ceko 2020 kemudian mendapat respons langsung dari Pedrosa. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu mengaku sangat bahagia karena pekerjaannya untuk RC16 akhirnya membuahkan hasil.

Dani Pedrosa

“Sangat gembira dan bahagia untuk kemenangan pertama ini untuk KTM dan Brad Binder di MotoGP! Selamat!,” tulis Pedrosa, dalam akun Twitter miliknya.

Memang bukan hal asing bagi Pedrosa untuk menghadapi tugasnya sebagai pembalap pengembang. Sebab, saat bersama Honda, Pedrosa juga melakukan hal sama. Pencapaian apik Honda pada saat ini tidak lepas dari pekerjaan Pedrosa untuk mengembangkan potensi RC213V.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini