Share

Tanpa Marc Marquez, Repsol Honda Jadi Tim Papan Bawah MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 38 2259906 tanpa-marc-marquez-repsol-honda-jadi-tim-papan-bawah-motogp-H6do1VexCG.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BRNO – MotoGP 2020 telah berlangsung dalam tiga seri balapan. Akan tetapi, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda dari Tim Repsol Honda bahwa mereka akan tampil superior seperti gelaran musim lalu.

Jika pada musim lalu, Repsol Honda benar-benar menunjukkan dominasinya, pada awal MotoGP 2020, mereka tidak ada apa-apanya. Bahkan hingga seri ketiga ini, Repsol Honda berada di urutan ke-10 dari 11 tim yang berlaga di kelas MotoGP.

Marc Marquez

Catatan itu jauh lebih buruk dari tim satelit mereka yakni LCR Honda yang berada di urutan keenam. Situasi ini tidak lain tidak bukan karena absennya sang enam kali juara dunia MotoGP yakni Marc Marquez.

Seperti diketahui, Marquez sendiri harus menepi dari lintasan akibat cedera parah yang ia alami. Pada seri perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol, Marquez mengalami kecelakaan hebat yang membuat The Baby Alien –julukan Marquez– harus menjalani operasi.

Baca juga Marquez Resmi Absen di MotoGP Austria 2020, Ini Konfirmasi dari Repsol Honda

Meski sempat mencoba untuk tampil di seri kedua di sirkuit yang sama, Marquez akhirnya memilih mundur. Bahkan lebih nahasnya, Marquez harus menjalani operasi kedua karena pelat di lengan kanannya rusak.

Marquez pun akhirnya memutuskan untuk absen di MotoGP Republik Ceko dan diprediksi akan absen hingga seri kelima. Kondisi ini jelas menjadi kerugian besar bagi Repsol Honda yang sangat mengandalkan sosok Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Praktis, mereka hanya bisa mengandalkan Alex Marquez yang merupakan adik dari Marquez. Akan tetapi, seakan percuma, Repsol Honda hanya bisa pasrah saat mengandalkan Alex sejak seri perdana hingga ketiga.

Tercatat sejak seri perdana, Repsol Honda hanya bisa mengumpulkan 13 poin saja. Raihan poin itu pun hanya didapat dari Alex Marquez. Meski Marquez sempat diganti Stefan Bradl di seri ketiga, tetapi sang test rider juga belum berhasil.

Marc Marquez

Pada MotoGP Spanyol, Alex menyelesaikan balapan di tempat ke-12. Pada MotoGP Andalusia, posisinya jauh lebih baik dengan finis di urutan kedelapan. Sementara pada seri terakhir, Alex tercecer di urutan ke-15.

Sementara Bradil yang mencoba satu balapan harus puas berada di urutan ke-18 di MotoGP Republik Ceko 2020. Hasil ini pun semakin membuktikan bahwa Repsol Honda sangat bergantung pada Marquez untuk tampil sukses seperti beberapa musim terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini