Share

KTM Raih Kemenangan Perdana di MotoGP, Beirer: Saya Kehilangan Kata-Kata

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 38 2260029 ktm-raih-kemenangan-perdana-di-motogp-beirer-saya-kehilangan-kata-kata-P0FUfBqTFY.jpg Brad Binder (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – Direktur Olahraga Tim KTM, Pit Beirer, mengaku kehilangan kata-kata saat Brad Binder keluar sebagai pemenang di MotoGP Republik Ceko 2020. Ia mengaku sangat terharu karena penantian KTM akhirnya telah terjawab.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB, Binder benar-benar tampil luar biasa. Pembalap berpaspor Afrika Selatan itu mampu mengendarai RC16 dengan baik hingga menyegel tempat pertama saat mengakhiri balapan.

Brad Binder

Hal ini pun menjadi kebanggaan tersendiri khususnya untuk Binder dan KTM. Bagi Binder, ini adalah kemenangan perdananya di MotoGP dan mampu meraihnya saat ia masih berstatus rookie atau pembalap pemula.

Sementara, bagi KTM ini merupakan kemenangan perdana mereka di MotoGP. Sebelumnya, prestasi terbaik mereka hanyalah meraih podium di MotoGP Valencia 2018 saat Pol Espargaro finis di urutan ketiga.

Baca juga Pol Espargaro Ikut Senang dengan Kemenangan Binder di MotoGP Republik Ceko 2020

Karena itu, KTM sejatinya sangat memimpikan untuk bisa mendapatkan podium kembali. Akan tetapi, di MotoGP Republik Ceko ternyata bukan hanya podium. KTM justru mendapatkan kemenangan yang dipersembahkan oleh Binder.

“Saat ini, saya secara alami kehilangan kata-kata. Kami benar-benar menginginkan kesuksesan ini, dan kami berjuang keras untuk mendapatkannya,” ungkap Beirer, mengutip dari GP One, Senin (10/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tujuan kami adalah akhirnya naik podium dalam balapan kering. Tetapi, faktanya berubah menjadi kemenangan yang benar-benar gila,” tambahnya.

“Itu mungkin karena motor baru telah membaik, dan pembalap dalam suasana hati yang baik. Kami tahu itu bisa berhasil, tetapi terakhir kali kami melakukannya, itu dua minggu lalu di Jerez, dan segalanya berjalan buruk,” lanjutnya.

Brad Binder

“Hari ini luar biasa! Sukses yang fantastis. Ia (Binder) pria yang keren, menyenangkan, dan ia membawa kegembiraannya bahkan saat ia mengendarai,” sambungnya.

Berkat kemenangan tersebut, Binder saat ini menduduki urutan kelima dengan raihan 28 poin. Sementara secara tim, KTM Red Bull kini berada di peringkat ketiga dan urutan kedua dari sisi konstruktor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini