Share

Tercecer di MotoGP Ceko 2020, Vinales Lega Quartararo Juga Raih Hasil Buruk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 38 2260036 tercecer-di-motogp-ceko-2020-vinales-lega-quartararo-juga-raih-hasil-buruk-VnLH5kGQsQ.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasa kecewa dengan hasil yang diraih di MotoGP Republik Ceko 2020. Ia harus puas membawa pulang dua poin setelah menyelesaikan balapan di urutan ke-14.

Vinales tidak menampik merasa kesal karena performanya jauh dari harapan. Bahkan, ini merupakan pencapaian terburuknya setelah pada balapan terakhir ia mampu menyelesaikan di tempat kedua secara berturut-turut.

Maverick Vinales

“Saya tidak tahu sudah berapa lama sejak saya finis di urutan ke-14. Ini bukan hal mudah untuk menerimanya,” ungkap Vinales, mengutip dari GP One, Senin (10/8/2020).

Pembalap berpapsor Spanyol itu mengaku memiliki masalah yang sangat kompleks dari sisi ban. Karena itu, ia merasa tidak mendapatkan hasil maksimal karena masalah ban memberinya banyak kesulitan.

Baca juga Vinales dan Quartararo Melempem di Brno, Rossi Bahas soal Ban

“Selama akhir pekan saya melewatkan sesuatu. Saya berjuang dengan ban. Tetapi, sulit untuk memahami mengapa saya berada di urutan kedua dalam pemanasan dan ke-14 dalam balapan,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kesempurnaan tidak ada, mungkin kami melakukan kesalahan, kita harus tetap positif, potensi untuk melakukannya dengan baik ada. Sekarang teknisi Yamaha akan menganalisis semua datanya,” lanjutnya.

Hasil ini membuat posisi Vinales belum tentu aman di papan klasemen sementara pembalap. Meski saat ini, Vinales berada di urutan kedua, tetapi ia hanya berjarak 11 poin dari urutan ketiga dan keempat yang ditempati Franco Morbidelli serta Andrea Dovizioso.

Fabio Quartararo

Namun, Vinales satu sisi merasa lega karena rekan setimnya pada musim depan, Fabio Quartararo juga tercecer di urutan ketujuh. Situasi ini membuat Vinales merasa cukup positif karena para pembalap top juga tampil kurang maksimal.

“Saya tidak memikirkan tentang kejuaraan, Anda tidak dapat melakukannya ketika Anda finis di urutan ke-14. Tetapi, satu-satunya hal positif adalah Quartararo berada di urutan ketujuh hari ini dan Dovizioso hanya dua posisi di depan saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini