Share

Maverick Vinales: MotoGP Republik Ceko 2020 Aneh

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 38 2260088 maverick-vinales-motogp-republik-ceko-2020-aneh-rhVcLay0W6.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – MotoGP Republik Ceko 2020 tidak berakhir baik untuk pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap berpaspor Spanyol itu menyegel posisi ke-14 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

Vinales begitu kecewa dengan hasil buruk tersebut. Vinales pun mencari tahu penyebabnya tidak melaju sekencang dua balapan pertama musim ini. Akan tetapi, ia tidak menemukan jawabannya.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Vinales pun bingung dengan apa yang terjadi. Ia merasa tidak nyaman mengendarai motor Yamaha, YZR-M1, sepanjang balapan berlangsung. Ketidaknyamanan itu tidak Vinales rasakan pada kualifikasi dan pemanasan.

Vinales memang meraih hasil baik pada kualifikasi yang digelar pada Sabtu 8 Agustus 2020. Top Gun –julukan Vinales– mencatatkan waktu terbaik kelima di Sirkuit Brno. Penampilan apik Vinales berlanjut saat melakukan pemanasan.

BACA JUGA: Vinales dan Quartararo Melempem di Brno, Rossi Bahas soal Ban

Namun, hal yang sama tidak terjadi dalam balapan. Vinales yang memulai balapan dari posisi kelima kesulitan untuk bersaing di kelompok pembalap terdepan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Posisi pembalap berpaspor Spanyol itu perlahan-lahan melorot ke belakang. Top Gun berusaha keras agar setidaknya finis di posisi 10 besar tetapi ia gagal. Hasil terbaik yang Vinales raih adalah posisi ke-14.

"Saya tidak mengerti apa yang terjadi, itu adalah balapan yang sangat aneh. Selama akhir pekan saya merasa tidak nyaman, tetapi segalanya berjalan lebih baik di kualifikasi dan saya juga kuat saat pemanasan,” ujar Vinales, menyadur dari Tutto Motori Web, Selasa (11/8/2020).

“Bagaimanapun, sejak lap pertama kami memiliki sedikit cengkeraman dan banyak masalah pada putaran dengan trek lurus. Kami tidak bisa berbuat apa-apa, kami hanya harus mencoba memahami apa yang terjadi dan menjadi lebih kuat,” tuturnya.

Walau meraih hasil buruk di Sirkuit Brno, posisi Vinales pada klasemen sementara tidak berubah. Pembalap berumur 25 tahun itu tetap menempati posisi kedua dengan koleksi 42 poin. Vinales berselisih 17 poin dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang ada di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini