Share

MotoGP Portugal Jadi Seri Penutup, Rossi Yakin Balapan Akhir Musim Ini Akan Menarik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 38 2260111 motogp-portugal-jadi-seri-penutup-rossi-yakin-balapan-akhir-musim-ini-akan-menarik-O6IDSGW8FS.jpg Valentino Rossi saat mentas di MotoGP Portugal 2012 lalu (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar terkait keputusan Dorna Sports memasukkan MotoGP Portugal ke dalam kalender balap musim ini. The Doctor menyambut keputusan tersebut dengan baik dan meyakini balapan di Portugal akan berlangsung menarik.

Seperti diketahui, Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP telah memutuskan untuk memasukkan MotoGP Potugal ke dalam kalender balapan musim ini. Nantinya, MotoGP Portugal akan menjadi seri ke-14 atau balapan penutup MotoGP 2020.

Keputusan itu muncul setelah pihak Dorna Sport melakukan pertemuan dengan Federasi Motor Internasional (FIM), dan IRTA pada Senin waktu setempat. Berdasarkan hasil pertemuan, MotoGP Portugal 2020 akan dilangsungkan pada 22 November 2020.

Porugal sendiri bukan kali pertama menjadi tuan rumah pada ajang balap MotoGP. Delapan musim ke belakang Sirkuit Estoril sempat menjadi tuan rumah pada seri ketiga MotoGP 2012.

Baca juga: Maverick Vinales: MotoGP Republik Ceko 2020 Aneh

“Saya mengasosiasikan kenangan indah dengan Portugal. Tapi itu selalu di Estoril, yang juga merupakan rute yang menarik,” ujar Rossi dilansi dari laman Speedweek, Selasa (11/8/2020).

“Tapi saya selalu bertanya-tanya bagaimana rasanya balapan di Portimao karena MotoGP belum pernah ada di sana, “ lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini adalah trek yang luar biasa, seperti roller coaster, dan itu di level Phillip Island. Ini juga memiliki beberapa sudut yang rumit dan akan menjadi tugas yang sulit untuk menjadi kuat di sana,” ujar Rossi lagi.

Dengan masuknya MotoGP Portugal ke dalam kalender balap musim ini, maka para pembalap total akan menyelesaikan sebanyak 14 balapan pada 2020 kali ini. Seperti diketahui, pandemi virus corona memang membuat gelaran MotoGP musim ini sedikit terganggu.

Selain penundaan balapan, para pembalap juga seharusnya tampil sebanyak 20 seri. Akan tetapi, situasi yang terjadi membuat Dorna memutuskan musim ini hanya tersaji sebanyak 14 balapan.

Sekadari diketahui, selain MotoGP Portugal, beberapa seri baru musim ini diantaranya MotoGP Andalusia, MotoGP Styria, MotoGP Emilia Romagna, MotoGP Teruel, dan MotoGP Europa.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini